5 Film Korea Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Baper Guys

5 Film Korea Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Baper Guys

Jika kamu seorang penikmat film korea, kamu wajib nih nonton beberapa film romantis Korea yang akan teknohits bahas dibawah, mungkin kamu sudah terbiasa dengan drama Korea yang berjilid jilid tapi film berbeda ya, dan banyak yang menilai film Korea tak kalah bagus kok dari Drakor series, untuk itu langsung saja yuk kita ulas dibawah.

 

1. “Double Patty” (2021)

Double Patty” (2021)
Sumber gambar: doubleparty

Double Patty adalah sebuah film Korea romantis 2021 terbaru garapan KT Hitel yang resmi rilis pada bulan Februari lalu. Film ini berkisah mengenai seorang pria bernama Woo Ram (Shin Sung Ho) yang sedang mencari pekerjaan dan kemudian jatuh cinta dengan Lee Hyun Ji (Irene), yang merupakan pekerja di restoran burger. Tak cuma untuk menawarkan kisa romantis saja, film ini pun dihiasi oleh deretan aktor ternama Korea lainnya seperti Song Ji In, Yoo Byung Hoon, Kim Chan Yi, dan masih banyak lainnya.

 

2. “A Werewolf Boy” (2012) – (Film Korea romantis terbaik)

A Werewolf Boy" (2012) -
Sumber gambar: imdb

Memberikan kisah cinta yang nggak biasa, “A Werewolf Boy” menjadi salah satu film romantis terbaik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, bro. Film ini berkisah mengenai seorang manusia serigala jadi-jadian bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di sebuah rumah di pedesaan Korea. Suatu hari, Chul Soo bertemu dengan Soon Yi (Park Bo Young) hingga benih-benih cinta di antara kedunya timbul. Tapi sayang, hubungan mereka berusaha dirusak oleh Ji Tae (Yoo Yeon Seok), seorang pria muda anak konglomerat yang juga suka kepada Soon Yi.

 

3. “Tune in for Love” (2019)

Tune in for Love" (2019)
Sumber gambar: traxt

Kamu Butuh rekomendasi film Korea romantis 2019 yang bikin baper? Kalau gitu kamu harus coba nonton film berjudul “Tune in for Love” ini, bro! Film bergenre drama romantis ini berkisah tentang Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Haein) yang saling jatuh cinta ketika keduanya bertukar kisah dalam sebuah program radio saat terjadi krisis dunia di tahun 1997. Tapi, sayangnya hubungan mereka nggak terjalin mulus seperti yang diharapkan karena berbagai masalah yang muncul. Akankah kisah cinta keduanya berhenti begitu saja?

 

4. “A Moment to Remember” (2004) – (Film Korea romantis sedih terbaik)

A Moment to Remember
Sumber gambar: imdb

Jadi salah satu film Korea terpopuler yang meraih pendapatan box office mencapai $20.9 juta, A Moment to Remember tentu menjadi tontonan wajib kalau kamu mencari film romantis dari Negeri Ginseng, Korea. Film yang diadaptasi dari drama televisi Jepang berjudul “Pure Soul” ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin (Son Ye Jin) dan Cheol Su (Jung Woo) yang akhirnya berujung tragis dan menyedihkan.

Bagaimana enggak, kehidupan mereka berdua yang awalnya sangat bahagia kemudian berubah saat Su Jin didiagnosa menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya bisa saja kehilangan memori indah bersama sang suami tercinta. Tak cuma dibalut dengan kisah romantis yang bikin baper, film Korea romantis sedih ini juga bikin kamu meneteskan air mata lho. Cocok deh ditonton sambil nunggu judul film Korea terbaru, bro Tapi, sayangnya teknohits sudah tak menemukan lagi link nonton film “Korea A Moment to Remember” yang legal. Kemungkinan karena filmnya sudah terlalu lama.

 

5. “Be With You” (2018)

Be With You" (2018)

Film ini Adalah remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul serupa, “Be With You” mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang mau nonton film Korea romantis 2018 nih, geng. Film garapan sutradara Lee Jang Hoon ini menceritakan tentang seorang anak bernama Ji Ho (Park Seo Joon) yang pada suatu hari bertemu dengan ibunya yang telah meninggal namun dalam kondisi hilang ingatan. Film ini pun lalu menampilkan kilas balik saat orang tua Ji Ho, Soo Ah (Son Ye Jin) dan Woo Jin (So Ji Seob) memulai kisah cinta mereka ketika SMA.