Beberapa Cara Download Video YouTube Lewat Laptop

Beberapa Cara Download Video YouTube Lewat Laptop

Jika kamu ingin men-download video YouTube melalui laptop dan tidak menemukan bagaimana caranya, kamu tidak usah khawatir, Karena teknohits akan memberikan caranya secara gratis dibawah ini, jadi untuk itu tak usah basa basi lagi inilah cara mudah download video YouTube di laptop.

1. Tambahkan di Google Chrome

Google Chrome jadi salah satu browser di PC atau laptop yang sangat populer digunakan berbagai kalangan pengguna. Akan tetapi, apakah kamu dapat men-download video YouTube langsung melalui Google Chrome? Bisa dong! Ikuti langkah-langkahnya.

Pertama, kamu tambahkan atau add on YouTube Downloader yang bisa kamu dapatkan pada tautan berikut ini. Setelah laman terbuka, kamu tinggal klik tombol Tambahkan ke Chrome. Setelah muncul jendela pop up untuk mulai memastikan, klik pada tombol Add extension. Tunggu beberapa saat hingga ikon muncul.

Lalu Buka video YouTube yang ingin kamu unduh, klik pada ikon YouTube Downloader. Silakan unduh video sesuai seleramu!

Unduh Video di Chrome, Bisakah?

Nah, tapi sayang nih untuk saat ini kamu nggak bisa men-download video di YouTube langsung dari Google Chrome menggunakan menggunakan ekstensi yang berasal dari Chrome Web Store. Untuk alternatif, kamu bisa menggunakan metode lainnya atau browser lain seperti Mozilla Firefox yang bakal Jaka ulas di poin berikutnya

2. Cara Download Video YouTube di PC Tanpa Aplikasi (Via Add On Firefox)

Alternatif lainnya untuk cara mengunduh video YouTube di laptop yaitu dengan menggunakan browser Mozilla Firefox. Metodenya pun sama, di mana kamu akan menggunakan ekstensi atau add on seperti pada langkah-langkah di bawah ini. Buka browser Mozilla Firefox, lalu klik ikon hamburger yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Add-ons

Cari add pada kolom yang tersedia dengan mengetikkan Easy YouTube Downloader Express. Pada halaman add di Easy YouTube Downloader Express, kamu tinggal klik tombol Add to Firefox untuk menambahkannya ke browser kamu. Akan muncul pop up untuk melakukan konfirmasi penambahan add on. Klik tombol Add. Kamu tinggal Buka video yang ingin kamu unduh dari YouTube. Nanti bakal muncul tombol tambahan yang berada di sebelah tombol Subscribe.

Klik tombol Download As, pilih format dan kualitas video yang hendak di-download. Ubah opsi ke Save File untuk mengunduh video ke memori PC atau laptop, lalu klik OK. Selesai! Sekarang kamu bisa menikmati video YouTube sepuasnya tanpa khawatir limit FUP kuota internet unlimited akan jebol, bro!

3. Savefrom.net

Buat kamu yang mau tahu cara download video di YouTube lewat laptop tanpa software, pakailah metode SSYouTube alias SaveFrom YouTube alias Savefrom.net dengan mengganti URL video yang kamu tonton.

Cara download video YouTube SS ini juga tergolong mudah dan simpel. Berikut langkah-langkahnya, geng. Buka video YouTube yang hendak kamu unduh melalui browser di PC atau laptop. Pergi ke address bar dan ubah URL video YouTube dengan menyisipkan huruf “ss”, seperti dari http://youtube.com/watch?v=LJVUjmNMF8c menjadi http://ssyoutube.com/watch?v=LJVUjmNMF8c.

Kamu akan dialihkan langsung ke laman Savefrom.net. Klik menu dropdown yang tersedia untuk memilih format beserta kualitas resolusi video yang diinginkan. Pilih format yang kamu mau seperti MP4 ataupun WEBM. Kamu juga bisa memilih resolusi, mulai 360p, 480p, 720p, hingga 1080p.

Note:

Untuk resolusi 360p ke atas, umumnya SaveFrom.net hanya menyediakan opsi video tanpa suara alias mute, bro.

Untuk mulai melakukan pengunduhan, kamu tinggal klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bawah tampilan video.

Klik Download.

Jika sudah, kamu dapat menonton secara offline video YouTube di laptop yang akan tersimpan pada folder Downloads.

4. YouTubePP

Cara mengunduh video YouTube di PC tanpa aplikasi ini mirip seperti sebelumnya, kamu hanya menyisipkan beberapa karakter huruf pada URL video yang ingin kamu unduh. Keuntungan dari menggunakan metode YouTubePP, kamu bisa mengunduh video berkualitas tinggi dan tetap memiliki audio, geng. Bagaimana caranya?

Buka video yang kamu download di browser kamu. Ubah URL video YouTube dengan menyisipkan huruf “pp”, seperti dari  https://www.youtube.com/watch?v=yjejCMzwaVs  menjadi  https://www.youtubepp.com/watch?v=yjejCMzwaVs .

Jika sudah, kamu tinggal tekan tombol Enter pada keyboard. Kamu bakal dialihkan ke laman  YouTubeConverter.io  di mana kamu disajikan beberapa link download dengan berbagai format dan kualitas.

Pilih format dan kualitas yang diinginkan kemudian klik tombol Download.

Bakal muncul pop-up sebagai konfirmasi untuk melakukan proses unduhan sebelumnya.

Klik tombol Download .mp4 dan download akan dimulai dalam beberapa saat.