5 Kelebihan Fitur Xiaomi yang Tidak Dimiliki Pesaingnya, Keren Banget Sih

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting nih untuk kamu pengguna smartphone Xiaomi, karena dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa kelebihan fitur Xiaomi yang tidak dimiliki para pesaingnya. Yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. Theme Atau Tema MIUI

Theme Atau Tema MIUI
Sumber gambar: mi cummunity

Kelebihan Xiaomi yang pertama yaitu dalam perangkat ini terdapat theme atau tema MIUI yang
B sangat banyak dan tentunya gratis. Jadi, untuk yang suka gonta-ganti tema, sangat cocok karena dapat mengubah tema dengan sesuka hati dan tampilan smartphone jadi tidak membosankan. Kamu bisa ubah tampilan tema Xiaomi menjadi seperti milik Apple, Nokia, LG, Samsung, dan jika semua tema itu sudah bosan, kalian bisa membuat tema sendiri secara online di designer.xiaomi.com.

2. Mi Cloud

Mi Cloud
Sumber gambar: detik inst

Kelebihan Xiaomi yang kedua yaitu terdapat Mi Cloud atau cloud penyimpanan online sebesar 15 GB yang dikasihkan Xiaomi kepada penggunanya untuk menyimpan berbagai bentuk file (seperti aplikasi, SMS, gambar, dan lainnya). Dengan mengaktifkannya, maka data yang berada di smartphone akan aman jika file tiba-tiba rusak atau tidak sengaja terhapus karena duplikat data ada di Mi Cloud.

3. Mi Remote

Mi Remote
Sumber gambar: google play

Kelebihan Xiaomi berikutnya yaitu Mi Remote yang bisa untuk kamu pakai pada semua komponen elektronik seperti TV, AC, DVD, atau Projector seluruh merek layaknya remote universal dan yang pasti dalam penggunaannya gratis tanpa data internet karena Xiaomi menggunakan sinyal infrared secara offline. Namun, tak semua smartphone merek xiaomi mempunyai sinyal infrared, maka dari itu bila kamu mau membeli handphone Xiaomi yang dapat untuk dijadikan remote control, kalian harus tanya ke penjulanya atau mencari informasi model smartphone yang akan dibeli apakah mendukung fitur ini.

4. Mi Drop

Mi Drop
Sumber gambar: bukareview

Selanjutnya pasti sangat disukai oleh para pengguna Xiaomi yang hobi transfer file besar di smartphone. Dengan adanya fitur ini, kita dapat transfer file sesama pengguna Xiaomi dengan kecepatan yang luar biasa dibandingkan Bluetooth dan tentunya dengan penggunaannya yang mudah, hanya sekali tekan.

5. SMS Time Atau SMS Waktu

Kelebihan yang kelima yaitu SMS Time atau SMS Waktu. Fitur ini terbilang sangat keren karena kamu bisa mengatur jadwal waktu SMS. Ketika kalian lupa untuk kirim SMS hal penting soal pekerjaan atau lainnya, tentu tidak akan jadi masalah karena SMS kalian sudah dikirim secara otomatis sesuai jadwal dan pengaturan sebelumnya.