5 Software Edit Video Paling Keren Di PC, Gratis & Ringan Banget!

5 Software Edit Video Paling Keren Di PC, Gratis & Ringan Banget!

Jika kamu seorang YouTuber, kamu tentu saja memerlukan beberapa software edit video paling keren di perangkat komputer atau PC meskipun software PC tapi beberapa aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan kapasitas nya ringan banget bro, yuk langsung saja kita ulas bersama dibawah ini.

 

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro
Sumber gambar: fixthephoto

merupakan sebuah aplikasi edit video PC terbaik yang sering kamu pakai dan dipakai oleh para profesional. Program video editing ini sendiri dikembangkan oleh Adobe. Adobe Premiere Pro sangat banyak digunakan sebagai aplikasi edit video PC Youtuber terkenal. Hal tersebut karena tak cuma mudah dipakai tapi juga memiliki fitur yang lengkap. Dengan software Adobe Premiere Pro, kamu dapat menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, dan lainnya secara profesional. Tapi sayang untuk menggunakan Adobe Premiere Pro versi terbaru kamu mesti melakukan biaya berlangganan per bulan yang terbilang lumayan. Tapi buat kamu yang menginginkan versi gratis, ada juga software edit video gratis Adobe Premiere Pro CS2 yang disediakan secara cuma-cuma langsung dari Adobe.

 

2. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve
Sumber gambar: blackmagic desain

Jika kamu ingin mencari aplikasi edit video PC gratis yang punya fitur mirip Adobe Premire Pro, ada DaVinci Resolve yang tengah naik daun di 2021 ini. Tak main-main! DaVinci Resolve dihadirkan oleh developer Blackmagic Design yang juga terkenal sebagai produsen kamera DSLR kelas atas, lho! DaVinci Resolve dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk para editor pemula hingga profesional, namun belum punya bujet lebih untuk langganan. Fitur yang disediakan mulai dari motion graphic, multicam edition, audio mixing, dan lainnya yang bisa kamu eksplor sendiri. Yuk, buruan download aplikasi edit video yang satu ini, deh!

 

3. Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector
Sumber gambar: nesabamedia

Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi edit video PC ringan gratis, teknohits merekomendasikan Cyberlink PowerDirector yang merupakan milik perusahaan Cyberlink. Selain lakukan editing video secara manual, kamu juga dapat mengedit menggunakan fitur Express Projects yang memungkinkanmu mengedit secara cepat. Cyberlink PowerDirector juga cocok untuk kebutuhan profesional berkat fitur seperti 360 video editing, motion tracking, chroma key, hingga color adjustment. Software video editing ini cuma butuh minimal RAM 2GB untuk dapat menggunakannya, terutama untuk versi PowerDirector17. Mantap banget, kan?

 

4. Wondershare Filmora

Apakah kamu pernah mendengar FilmoraGo, aplikasi edit video Android yang juga tak kalah populer dibanding Kinemaster? Nih, ternyata pengembang aplikasi ini pula mempunyai sebuah versi khusus untuk desktop bernama Wondershare Filmora dengan segala kelebihan yang membuatnya berbeda dibanding kompetitor. Aplikasi edit video PC untuk pemula ini bisa digunakan gratis untuk mengakses semua fitur dan plug-in di dalamnya. Ukurannya juga cukup ringan sehingga nggak bikin PC atau laptop crash. Tapi sayang, pada versi gratis, video yang kamu render nantinya akan mendapatkan watermark yang bisa dihilangkan apabila kamu berlangganan Filmora.

 

5. AVS Video Editor

AVS Video Editor
Sumber gambar: AVS4YOU

Software edit video PC ringan berikutnya yaitu AVS Video Editor. Aplikasi ini memiliki tampilan yang interaktif, mudah kamu operasikan, dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Software edit video laptop dan PC ini memiliki ukuran file yang cukup kecil. Namun, fitur yang dihadirkannya nggak kalah lengkap jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video FullHD dapat berjalan lebih lancar dan sangat cepat. Untuk melakukan editing video, AVS Video Editor menyediakan opsi timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio. Menarik, kan?