Aplikasi Ajaib Buatan Google yang Jarang Diketahui
Sumber gambar: CNN

5 Aplikasi Ajaib Buatan Google yang Jarang Diketahui

Mungkin kamu sudah asing dengan beberapa aplikasi google seperti google classroom, google Chrome, google maps akan tetapi ternyata ada beberapa aplikasi ajaib yang dimiliki google loh, aplikasi sudah teknohits rangkum dibawah dan tentunya mempunyai berbagai fungsi yang beragam, untuk itu yuk kita simak infonya berikut ini.

1. PhotoScan by Google Photos

PhotoScan by Google Photos
Sumber gambar: google

Kamu mempunyai koleksi foto jadul di album? Daripada rusak termakan zaman, lebih baik kamu scan lewat aplikasi PhotoScan by Google Photos. Kamu ingin tahu apa saja kehebatan aplikasi unik Google ini? PhotoScan bisa dengan mudah memindai foto dan mengubahnya ke format digital. Kamu tak lagi perlu takut lagi hasil foto tak maksimal guys Bukan cuma diubah ke format digital, kamu juga bisa langsung meng-upload foto hasil scan ke Google Drive yang terkoneksi.

2. Trips

Senang backpacker-an dan pergi ke tempat baru? Aplikasi Google Trips dapat jadi partner dalam perjalanan kamu dengan berikan berbagai kemudahan. Tak perlu repot lagi dalam merencanakan liburan deh. Kamu dapat dengan mudah mengecek pesanan tiket, hotel atau restoran dalam satu aplikasi. Butuh saran tempat liburan asik? Tenang, bisa juga kok lewat Google Trips!

3. Trusted Contacts

Trusted Contacts
Sumber gambar: apk mong

Trusted Contacts sangat ideal jadi aplikasi yang digunakan dalam lingkup keluarga kamu loh. Pasalnya aplikasi keamanan pribadi ini memberikan akses untuk berbagai kepada orang terdekat, salah satunya keluarga.Kamu dapat berbagi lokasi dengan keluarga walaupun dalam keadaan smartphone offline atau kehabisan data. Aplikasi Trusted Contacts juga terintegrasi dengan Google Maps untuk mendukung fitur uniknya.

4. Science Journal

Science Journal
Sumber gambar; slate

Tak cuma mengedepankan aplikasi hiburan, Google juga turut bantu kemajuan pendidikan di dunia. Buktinya, Google memiliki aplikasi unik bernama Science Journal yang berfungsi sebagai catatan sains gratis. Science Journal berguni dalam membuat catatan ilmiah dan foto. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai sensor smartphone loh. Contohnya mengukur cahaya, suara, kecepatan hingga tekanan udara berbekal semua sensor yang tersedia guys.

5. Accessibility Scanner

Accessibility Scanner
Sumber gambar V android development

Aplikasi Google ini mungkin kurang berguna untukmu? Tapi untuk sebagian orang yang masih awam atau baru pertama kali menggunakan smartphone Android, aplikasi Accessibility Scanner sangat membantu. Cukup slide jendela notifikasi dan tap pada Accessibility Scanner. Kamu pun akan diberikan info mengenai fungsi dari masing-masing bagian dalam aplikasi, mulai dari tombol hingga menu lainnya.