4 Fitur Rahasia Android 10, Begini Cara Mengetahuinya

Hallo guys, apakah android kamu sudah menjalankan sistem operasi Android 10? Jika iya, kamu harus baca artikel ini sampai tuntas karena dalam artikel ini mimin akan membahas sebuah fitur rahasia yang terdapat dalam android 10 yang tentunya pasti kamu belum mengetahui nya, untuk itu yuk kita simak infonya dibawah ini.

 

1. Focus Mode

Sesuai dengan namanya, Focus Mode merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menonaktifkan sementara aplikasi tertentu yang fungsinya menjaga agar penggunanya bisa tetap fokus. Adalah bagian dari layanan Digital Wellbeing yang belakangan ini tengah menjadi fokus Google, fitur Focus Mode cocok banget untuk kamu yang menyukaii kecolongan main media sosial saat waktu kerja nih, bro.

Nantinya saat fitur ini telah diaktifkan, maka ikon aplikasi-aplikasi yang telah kamu pilih sebelumnya akan berubah menjadi warna abu-abu dan akan muncul warning saat kamu mencoba membukanya. Tak cuma itu, notifikasi dari aplikasi-aplikasi itu pula tak akan muncul hingga kamu menonaktifkan fitur ini. Untuk memakai fitur Focus Mode, kamu cuma perlu pergi ke aplikasi Settings > Digital Wellbeing & Parental Control > Focus Mode.

 

2. Undo Aplikasi yang Terhapus

Kamu tak sengaja menghapus aplikasi penting yang ada di HP kamu? Saat ini berkat pembaruan yang ditawarkan di Android 10 hal itu nggak lagi jadi masalah besar, bro. Kenapa bisa gitu? Iya, karena Android 10 menawarkan fitur “Undo” aplikasi yang nggak sengaja terhapus dari halaman home screen, bro.

Nanti saat kamu tak sengaja menghapus aplikasi yang ada di halaman home screen, maka akan ada opsi Undo yang muncul di bagian bawah layar. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini cuma bisa berfungsi saat kamu nggak sengaja menghapus aplikasi dari halaman home screen, bukan aplikasi Settings.

BACA JUGA  Cara Mudah Buat Undangan Digital Video Sendiri Mudah & Gak Ribet

 

3. Battery Saver Scheduler

Jadi salah satu komponen penting yang mampu menghidupkan perangkat smartphone, Google rupanya turut menghadirkan fitur rahasia di sektor ini lewat pembaruan Android 10 besutannya. Fitur itu merupakan Battery Saver Scheduler yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan mode battery saver alias penghemat daya sesuai dengan jadwal yang telah diatur sebelumnya.

Contohnya saja, kamu dapat mengatur agar fitur ini aktif di jam biasanya baterai HP mulai menipis. Karena begitu, maka kamu bisa lebih mengontrol pemakaian baterai setiap waktunya. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa pergi ke aplikasi Settings> Battery> Battery Saver> Set a Schedule.

 

4. Balas Cerdas

Lagi sibuk banget sampai nggak sempet balas chat pacar? Mungkin fitur Smart Reply ini dapat membantu agar komunikasi kamu dengan si doi tetap terjaga, bro. Sejauh ini Smart Reply digadang-gadang sebagai salah satu fitur baru terbaik yang dihadirkan Google lewat pembaruan Android 10.

Fitur Smart Reply sendiri memungkinakn kamu untuk memfitnah chat dengan cepat menggunakan respon yang diminta. Respon-respon itu dibuat menggunakan machine learning di mana berkat teknologi ini perangkat HP akan belajar respon seperti apa yang paling sering kamu kirim, atau yang biasanya kamu kirimkan dalam situasi tertentu. Sebetulnya fitur ini sendiri sudah pernah tersedia sebelumnya, namun hanya untuk aplikasi-aplikasi buatan Google saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *