5 Alasan Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga yang Super Mura

Hallo sobat teknohits kali ini admin mau membahas lagi nih tentang sebuah merek ponsel ternama asal hp China yaitu Xiaomi, karena perusahaan ponsel ini menjual produknya dengan harga yang tsebuah merek ponsel ternama asal China yaitu Xiaomi, karena perusahaan ponsel ini menjual produknya dengan harga yang terjangkau salah satu tipe Xiaomi yang dijual murah yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga yang Super Murah yaitu Rp 999.000,- saja, bahkan lebih murah dibanding negara asalnya yang dibanderol Rp 1,3 jutaan. Kira-kira apa yang menyebabkan harganya dapat sangat murah ini?

1. Bodi Kesan Metal dan Build Quality Kelas Low-End

Tak dapat dipungkiri, Xiaomi Redmi 5A masuk kelas smartphone Android murah yang memiliki build quality yang hanya sekadar “cukup”. Menggunakan bahan bermaterial plastik polycarbonate, Redmi 5A memberi kesan metal matte. Penggunaan material plastik tentu mengancam kamu saat smartphone terbentur atau bahkan terjatuh. Nggak mau kan, smartphone kamu rusak sesaat? Makanya sangat disarankan untuk kamu yang memiliki Xiaomi Redmi 5A untuk menggunakan casing tambahan.

2. Layar Tanpa Proteksi Gorilla Glass

Salah satu kekurangan yang cukup terlihat pada Xiaomi Redmi 5A yaitu tak hadirnya proteksi Gorilla Glass pada layar 5,0 inci beresolusi 720 x 1280 piksel ini. Ditambah absennya 2.5D curved glass membuat kamu kurang nyaman saat swipe layar. Tentunya segala kekurangan ini untuk memotong harga dari Redmi 5A. Kamu pun masih bisa mengakalinya dengan menambahkan antigores atau tempered glass sebagai perlindungan tambahan. Bahkan dengannya, kamu bisa mendapatkan fitur tambahan, misal blue light filter loh.

3. Fitur Fingerprint Dihilangkan

Jangan banyak berharap dengan fitur keamanan pada Xiaomi Redmi 5A. Dihilangkannya fitur fingerprint alias sensor sidik jari tentu memangkas bujet produksi smartphone, sehingga membuat Redmi 5A dapat dijual dengan harga terjangkau. Padahal fitur fingerprint sebagai keamanan tambahan sudah menjadi standar wajib smartphone yang dirilis akhir-akhir ini. Gimana pendapatmu nih?

4. Non-Gyroscope, Gak Bisa Main Virtual Reality (VR)

Virtual reality (VR) terbesit kabar menjadi teknologi paling digandrungi generasi millenial. Banyak aplikasi dan perangkat bermunculan. Namun kamu tidak bakal menemukannya pada Xiaomi Redmi 5A karena dihilangkannya sensor gyroscope di HP ini. Akan tetapi kamu tak perlu khawatir, guys. Xiaomi Redmi 5A masih tergolong dapat kamu andalkan dengan kehadiran accelerometer, ambient light, sensor jarak dan kompas loh.

5. Pembelian Murah Lewat Flash Sale

Dibanderol dengan harga yang murah Rp 999.000,- tak berarti mudah buat kamu untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 5A. Pasalnya kamu hanya bisa mendapatkan harga murah tersebut melalui flash sale di Lazada maupun di Mi Authorized Store guys.

Tinggalkan komentar