Smartphone Yang Paling Laris Di Dunia, Ada HP China?
Sumber gambar: kompas

5 Smartphone Yang Paling Laris Di Dunia, Ada HP China?

Dalam artikel ini teknohits akan membahas tentang beberapa smartphone yang menjadi produk Laris di dunia, mungkin kamu akan menebak ponsel apa saja yang masuk kedalam daftar, lalu apakah kamu penasaran? Yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

1. Samsung Galaxy S3

Samsung Galaxy S3
Sumber gambar: samsung

Memulai debutnya pada tahun 2012,  Samsung Galaxy S3  sukses unjuk gigi berkat penampilan yang beda saat itu lewat penggunaan layar besar 4,8 inci serta panel Super AMOLED yang punya kontras warna sangat baik. Atas inovasi tersebut, ponsel yang pertama kali dijalankan pada OS Android 4.04 Ice Cream Sandwich berhasil terjual hingga  60 juta unit .

2. iPhone 4S

iPhone 4S
Sumber gambar: grid.id

Pertama kali rilis pada tahun 2011, Apple iPhone 4S dianggap salah satu produk inovatif penyebab nya karena ponsel ini sukses menyediakan asisten digital Siri. Teknologi yang tergolong baru pada kala itu membuat fans Apple kian bertambah, tercatat sebanyak 60 juta unit iPhone 4S berhasil terjual di pasaran.

3. iPhone 5

iPhone 5
Sumber gambar: kompas

Smartphone paling laris selanjutnya yaitu Apple iPhone 5, yang adalah sebuah inovasi lain dari Apple sebab menggunakan layar lebih besar ketimbang iPhone seri terdahulu berukuran 3,5 inci.

Rilis perdana pada tahun 2012, iPhone 5 yang membawa layar seluas 4 inci ini berhasil menyalip kompetitor utamanya, Samsung Galaxy S3, dengan angka penjualan sebanyak 70 juta unit dalam 12 bulan produksi.

4. Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4
Sumber gambar: merdeka.com

Lihat inovasi iPhone 5 dengan layar 4 inci yang terjual banyak, Samsung lantas mengeluarkan Galaxy S4 di tahun berikutnya yang membawa layar Super AMOLED seluas 5 inci. Meskipun desain smartphone ini tidak banyak berubah dari pendahulunya, nyatanya penggunaan layar besar membuat Galaxy S4 mampu terjual hingga 80 juta unit.

5. iPhone 6 dan 6 Plus

iPhone 6 dan 6 Plus
Sumber gambar: rancah post

Terdapat banyak kritik soal Apple yang masih mempertahankan layar kecil pada iPhone, perusahaan ini merilis iPhone 6 dan 6 Plus yang membawa layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci di tahun 2014. Atas gebrakan tersebut, iPhone 6 dan 6 Plus berhasil terjual hingga **220 juta unit **di seluruh dunia, sekaligus menjadikannnya sebagai smartphone paling laris di pasaran dalam sejarah.