Inilah 5 Merek Smartphone Yang Mirip iPhone, Meniru?
Sumber gambar: bp guide

Inilah 5 Merek Smartphone Yang Mirip iPhone, Meniru?

Menjadi merek ponsel paling populer di dunia ternyata membuat iPhone menjadi tolak ukur produksi smartphone pada perusahaan teknologi besar di dunia, karena ternyata banyak smartphone yang bentuknya sangat mirip dengan iPhone, penasaran merek ponsel apa saja? Yuk langsung kita ulas dibawah ini.

1. ASUS ZenFone Zoom S

ASUS ZenFone Zoom S
Sumber gambar: jakarta notebook

ASUS ZenFone Zoom S mempunyai desain dengan cita rasa mirip iPhone 7 Plus. Smartphone ini memiliki fitur dual kamera di bodi belakang dengan penempatan horizontal, termasuk lekukan bodi cukup serupa. mUntungnya, ASUS ngasih sentuhan beda lewat letak LED flash di bagian bawah kamera, termasuk tambahan garis tebal di bagian belakang yang tidak terdapat di iPhone 7.

2. UMIDIGI Z Pro

UMIDIGI Z Pro
Sumber gambar: gadgetevo

UMIDIGI, produsen smartphone Tiongkok yang dapat dibilang sebagai die-hard fans Apple. Kamu dapat melihat smartphone teranyar UMIDIGI Z Pro yang punya desain sangat mirip dengan iPhone 7 Plus. Termasuk, Apple yang saat itu keluarkan iPhone 7 Plus varian warna merah diikuti produsen ini yang ikutan merilis UMIDIGI Z Pro versi merah.

3. Gionee S10

Gionee S10
Sumber gambar: hallo gsm

Gionee S10 juga termasuk smartphone Android mirip iPhone 7 Plus. Produsen tersebut membuat sebuah desain, dimensi, penempatan dual kamera di bodi belakang sampai antena U-shape mirip dengan iPhone 7 Plus. Meskipun demikian, smartphone yang dibandrol Rp5 jutaan ini cukup layak kamu beli karena punya spesifikasi canggih seperti konfigurasi chipset MediaTek Helio P25 dan RAM 6GB.

4. Ivvi V3

Ivvi V3
Sumber gambar: griezmochina

Kloningan iPhone 7 lainnya yaitu Ivvi V3. Smartphone yang juga dibuat berasal dari Tiongkok ini memang tidak disertai fitur dual-camera, namun penempatan satu kamera utama di belakang dengan LED flash dalam satu wadah sangat mirip dengan iPhone 7 Plus.

5. OnePlus 5

OnePlus 5
Sumber gambar: digitalponsel

Biasanya, OnePlus meracik smartphone dengan rupa anti-mainstream. Akan tetapi, beda dengan OnePlus 5 yang punya bentuk serupa dengan iPhone 7 Plus. Kemiripan desain ini terdapat di dual kamera belakang yang ditempatkan horizontal, termasuk letak dari LED flash.