iPhone Kamu Lemot? Coba Deh Lakukan 5 Cara Mudah Ini

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan sedikit membahas mengenai merek smartphone yang sangat populer di dunia yaitu iPhone, bahasan kali ini adalah cara mudah untuk mengatasi iPhone lemot, meskipun jadi merek hp terpopuler dunia tapi iPhone juga tak sempurna pasti ada aja Masalah di dalamnya, salah satunya yaitu iPhone lemot, untuk mengatasinya yuk kita ulas langkahnya dibawah ini.

Non-aktifkan Efek Visual
Sumber gambar: cool mobile

1. Non-aktifkan Efek Visual

Tampilan efek visual di antarmuka bikin iPhone kamu makin keren. Akan tetapi, fitur ini juga sangat membebani hardware, baiknya kamu matikan saja untuk mengejar performa.

Caranya, silahkan buka Settings > General > Accessibility > Increase Contrast dan ubah toogle Reduce Transparency ke posisi On. Lalu, matikan juga fitur Motion dengan klik Settings > General > Accessibility dan aktifkan pilihan Reduce Motion.

2. Delete Aplikasi Tidak Terpakai

Game dan aplikasi yang jarang kamu pakai tentunya akan memenuhi memori dan membebani sistem karena berjalan di background. Supaya performa iPhone kesayangan kamu makin gesit, silahkan kamu hapus saja aplikasi yang tidak dipakai atau mengganti aplikasi pihak ketiga dengan aplikasi bawaan seperti e-mail, browser dan maps.

3. Matikan Siri

Asisten virtual Siri, memiliki keunikan yang bikin beda dengan Android. Tapi, fitur ini bikin iPhone lemot, apalagi di perangkat keluaran lawas. Untuk mematikannya, kamu bisa buka Settings > General >- Spotlight Suggestions > Siri Suggestions.

4. Matikan Backgroud App

Selain untuk memperlambat kinerja sistem, aplikasi yang berjalan di background seperti update konten dan sync data dapat menguras baterai iPhone kamu. Baiknya, kamu juga mematikan fitur ini biar iPhone tetap ngebut dengan cara klik Settings > General > Background App Refresh dan ubah toogle ke posisi off pada daftar aplikasi yang ditampilkan.

Restore iTunes

Cara terakhir yaitu dengan cara me-restore perangkat via iTunes. Langkah ini dapat kamu lakukan untuk membuat iPhone benar-benar bersih, bebas sampah dan membuat perangkat seperti baru. Untuk proses restore, silahkan backup iPhone kamu, matikan fitur Find My iPhone, download iOS terbaru sesuai seri iPhone kamu dan install iTunes versi paling anyar di PC kamu.