Tips Memilih HP Android China yang Bagus & Berkualitas
Sumber gambar: suatekno

5 Tips Memilih HP Android China yang Bagus & Berkualitas

Dalam beberapa artikel sebelumnya teknohits telah mengulas mengenai hp China, dan sekarang mimin akan kembali memberikan informasi penting nih untuk kamu yang mau membeli hp China supaya nantinya tidak kecewa, karena dalam artikel kali ini Mimin akan memberikan info khusus untuk kamu yaitu tips memilih hp China yang bagus dan berkualitas, yuk simak informasi nya berikut ini.

1. Pilih yang Paling Baik

Sekarang, sudah banyak pilihan smartphone Android buatan China yang sangat bagus untuk kamu beli. Namun, kamu wajib tahu seperti apa kategori bagus yang dimaksud. Makanya, kamu harus membandingkan semua smartphone Android yang mempunyai rata-rata harga sama. Fungsinya apa sih? Dengan melakukan ini, kamu bisa tau apa yang sebaiknya kamu beli. Karena, kebanyakan dari smartphone China itu spesifikasinya mirip-mirip. Makanya, kamu wajib jeli dan pilih yang paling baik.

2. Periksa Jaringan

Sebetulnya hal ini tak terlalu penting untuk kamu lakukan, tapi tidak salah jika kamu memeriksanya terlebih dahulu. Ya, memeriksa dukungan jaringan yang dimiliki smartphone memang penting. Sebab, takutnya ada beberapa smartphone yang masih menggunakan jaringan di band yang tidak ada di Indonesia. Maka dari itu, hal tersebut jadi penting apabila kamu membeli smartphone bekas dari tangan orang. Jangan mentang-mentang smartphone-nya itu bagus tidak ada dent atau lecet, kamu main beli saja. Pastikan yang sudah 4G ya!

3. Desain yang Kece

Siapa sih yang gak mau punya smartphone dengan desainnya yang kece? Nih, makanya lebih baik kamu tentukan dulu smartphone apa yang punya desain menarik. Sebab sekarang smartphone Android China itu sudah banyak yang memiliki desain bagus tapi dibanderol harga murah kok. Salah satu smartphone murah yang punya desain mewah adalah Meizu M5 Note, ZTE Max XL, Motorola Moto E3 Power, dan lain sebagainya. Jadi, mana smartphone yang kamu suka nantinya?

4. Lihat Kamera

Tips memilih HP Android China yang bagus selanjutnya yaitu kamu harus perhatikan fitur kamera. Banyak smartphone buatan China yang sering memberikan kamera dengan ukuran sensor besar. Tapi, hasilnya bagaimana? Tentunya kurang memuaskan. Maka dari itu, di sini kamu dituntut untuk rajin-rajin cek review smartphone yang kamu suka supaya dijadikan bahan pertimbangan.

Jangan cuma karena modelnya keren tapi kamu malah dapet kamera yang kalau memotret saat malam hari malah yang didapat noise-nya luar biasa. Jadi, mulai sekarang jangan malas mencari ya ulasan mengenai smartphone yang akan kamu beli ya. Ingat, lihat hasil fotonya!

5. Pastikan Garansi

Salah satu hal yang jadi pertimbangan saat membeli smartphone Android adalah kamu wajib memastikan garansi yang ada. Sebab, banyak di antara smartphone Android asal China yang tidak mempunyai garansi resmi. Sehingga, ketika rusak suatu waktu, kamu tidak bisa mengklaim kemanapun.

Untuk menghindarinya, lebih baik kamu beli smartphone tersebut di toko-toko tertentu yang sudah terpercaya. Jangan hanya sekedar mau murah tapi yang didapat malah sebuah keapesan. So, lebih teliti dalam membeli barang ya brader!