Alasan Banyak Yang Tak Suka Beli HP Baru, No 2 Kamu Banget!
Sumber gambar: kompas

5 Alasan Banyak Yang Tak Suka Beli HP Baru, No 2 Kamu Banget!

Meskipun setiap tahun selalu keluar smartphone versi terbaru tapi beberapa orang atau banyak enggan membeli hp baru dengan berbagai alasan, maka dari itu dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa alasan yang sering terjadi pada orang orang yang tidak mau mengganti hp nya dengan hp baru.

1. Masih Berfungsi Dengan Baik

Alasan pertama orang tidak beli smartphone baru yaitu sudah pasti karena smartphone lamanya masih berfungsi dengan baik. Saking apiknya memakai smartphone, ada saja orang yang smartphone lamanya masih bisa menjalankan aplikasi dengan sempurna, kamera masih bisa dipake, serta layar tanpa goresan.

Oleh sebab merasa semuanya masih baik, jadi untuk apa ganti smartphone baru? Mau smartphone kamu juga tetap awet dan berfungsi dengan baik walau sudah lama?

2. Sudah Terlanjur Nyaman

Tak cuma berlomba untuk memikii RAM lebih besar, chipset terbaru, kamera resolusi tingi setara DSLR atau baterai besar, tapi banyak smartphone Android terbaru juga menawarkan user interface (UI) dan user experience (UX) yang berbeda. Tak jarang smartphone baru ini dibekali dengan tampilan dan cara penggunaan yang justru membingungkan.

Makanya beberapa orang lebih pilih bertahan dengan smartphone lamanya daripada harus bingung-bingung membiasakan diri. Bahkan alasan orang beli iPhone saja gara-gara malas dengan smartphone Android yang banyak macam UI dan UX-nya.

3. Malas Pindahkan Data

Banyaknya data yang tersimpan di smartphone yang lama, menjadi alasan lain kenapa orang malas ganti smartphone baru. Untuk kamu yang gemar ngoprek smartphone Android, mungkin kamu umum melakukan backup data baik itu secara cloud atau di kartu memori. Tapi untuk mereka yang tidak paham ngoprek Android, pasti malas melakukannya.

4. Masih Bisa Dioprek

Ini nih alasan ngeyel yang umumnya dipake oleh mereka yang gemar nge-root Android. Padahal sekarang smartphone Android dengan RAM 2 GB udah gak cukup, tapi tetep aja eggak mau ganti. Saking gemarnya ngoprek, smarphone Android yang stuck di Android Kitkat pun diakali supaya dapat menggunakan sistem operasi Android Marshmallow pake custom ROM.

5. Bingung Milihnya

Dewasa ini, banyak banget smartphone baru. Apalagi kalo beli smartphone Android, dijamin bingung milihnya deh. Ada yang bagus cuma di kamera, ada yang mengedepankan RAM doang, ada juga yang kasih harga murah banget tapi kualitas purna jualnya jelek. Bingung.