Jangan Sampai Tertipu Sales, Inilah 5 Hal Penting Saat Membeli HP Baru
Sumber gambar: kompas

Jangan Sampai Tertipu Sales, Inilah 5 Hal Penting Saat Membeli HP Baru

Untuk kamu yang baru gajihan atau kamu yang mendapatkan THR Lebaran dan berniat membeli HP Baru, teknohits akan memberikan sebuah tips yang tentunya sangat berguna supaya kamu enggak dikadalin Sales lagi saat membeli hp baru, untuk itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

1. Pilih OS yang Tepat

Saat ini sistem operasi Android sudah dominasi penjualan smartphone. Meskipun begity, kamu dapat mempertimbangkan iOS yang memang terkenal matang dan ringan. Kamu tinggal pilih yang sesuai kebutuhan. Kamu yang suka ngoprek smartphone, akan lebih bijak jika memilih sistem operasi Android.

Oh iya, kamu beli smartphone Android yang out of the box sudah mendukung sistem operasi Android Lollipop. Selain telah memiliki banyak fitur baru, smartphone dengan Android Lollipop punya kesempatan lebih besar untuk mendapatkan update ke sistem operasi Android Marshmallow atau Android N.

2. Brand atau Merk

Smartphone China memang sudah mulai meraja di ranah smartphone global. Meski begitu brand tak menentukan kualitas smartphone, tapi brand yang mempunyai reputasi kuat biasanya diserta jaminan after sales (garansi, service center) yang baik. Sehingga kamu jadi tidak repot jika sewaktu-waktu smartphone kamu bermasalah.

Garansi Itu Penting!

Terdapat banyak pilihan smartphone baru yang dibekali spesifikasi canggih. Bahkan harganya pun murah. Akan tetapi jangan cuma menenjo harga smartphone yang murah, ada hal lain yang penting saat membeli smartphone baru lho!

3. Harga

Kamu ngaku deh, kamu pasti berharap dapat memperoleh smartphone bagus dengan uang lebaran yang kamu dapatkan, bukan? Bila pun harus nambah, kamu pasti inginnya supaya nambah tapi tidak terlalu banyak. Biar gampang, kamu dapat membandingkan harga smartphone yang akan kamu beli di beberapa situs belanja online sebelum belanja di toko smartphone langganan kamu.

VIRAL :  5 Situs Baca Komik Online Terbaik, Apa Saja?

4. Prosesor

Tips membeli smartphone baru yang yang keempat yaitu memperhatikan chipset atau prosesor yang digunakan. Smartphone yang dibekali chipset keluaran Qualcomm umumnya selalu lebih mahal dibanding yang menggunakan chipset Mediatek. Namun akhir-akhir ini banyak kok smartphone murah yang sudah menggunakan chipset Snapdragon, karena memang Snapdragon sendiri menyediakan chipset untuk berbagai kelas smartphone.

Selama kamu tak alergi terhadap merek, banyak pilihan smartphone China terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah tapi telah menggunakan chipset Snapdragon. Carilah smartphone baru yang setidaknya telah menggunakan chipset Snapdragon 615 untuk mendapatkan performa dan hasil kamera yang memuaskan.

5. Besar RAM

Meski prosesor kencang sekali pun, jika RAM-nya kecil pasti kinerjanya akan lemot. Untuk itu coba pilih smartphone yang dibekali dengan RAM besar. Saat ini, pilihlah smartphone yang dibekali RAM minimal 2GB agar kamu lebih leluasa bermain game atau mengkases banyak sosial media.