5 Aplikasi Rahasia Google Yang Jarang Diketahui Pengguna

Hallo sobat teknohits, kali ini mimin akan sedikit membahas mengenai sebuah aplikasi rahasia yang dimiliki google yang tentunya banyak pengguna yang belum mengetahui jika google mempunyai sebuah aplikasi yang tersembunyi, tapi kamu gak usah khawatir karena teknohits sudah merangkum semuanya hanya untuk kamu. Yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. PhotoScan

PhotoScan
Sumber gambar: AIMAC

PhotoScan adalah sebuah aplikasi terbaik untuk memindai dan menyimpan foto lama kamu. Aplikasi ini pula sangat sederhana, kamu cuma untuk perlu memosisikan kamera di bingkai foto lama kamu, dan secara otomatis akan menangkap lalu menyimpannya. Selain itu, PhotoScan juga bisa membuat foto lama kamu yang usang menjadi lebih jelas dan bersih. Setiap hasil foto yang ditangkap oleh PhotoScan juga akan otomatis tersimpan di Google Photos.

2. Google Trips

Google Trips
Sumber gambar : apk word

Begitu kamu mengunduh aplikasi ini, rencana perjalanan kamu yang dulu dan mendatang akan secara otomatis muncul di halaman utama. Google Trips mampu mengenali email berisi rencana perjalanan dan reservasi hotel atau restoran dan kemudian menempatkannya ke dalam satu folder. Bukan cuma itu itu, Trips juga bisa memberi saran mengenai hotel, tempat wisata sampai jadwal penerbangan terbaik. Informasi mengenai mata uang lokal dan rumah sakit terdekat juga tersedia di aplikasi ini.

3. Trusted Contacts

Trusted Contacts
Sumber gambar: apk pure

Trusted Contacts dapat dikatakan adalah sebuah aplikasi yang bagus untuk keluarga, terutama bagi orang tua yang selalu khawatir ke mana anaknya pergi atau bermain. Aplikasi ini bisa memberitahukan lokasi smartphone seseorang kapan pun dan di mana pun.

Menariknya, aplikasi ini perlu persetujuan dari seseorang yang ingin dimintai lokasinya. Itu artinya, Trusted Contacts tak dapat disalahgunakan untuk kepentingan berbau negatif atau aksi kriminal. Selain untuk Android, aplikasi ini juga tersedia untuk iOS.

4. Science Journal

Science Journal
Sumber gambar: apk pure

Science Journal adalah sebuah aplikasi yang mampu merekam pengamatan dan eksperimen yang kamu lakukan di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan oleh anak-anak maupun remaja terutama yang menyukai sains. Di Science Journal ada sebuah  toolbar percobaan sains yang mencakup sensor yang ada pada smartphone kamu. Sampai notifikasi secara otomatis akan muncul ketika sensor di smartphone kamu menangkap sesuatu.

5. Accessbility Center

Accessbility Center
Sumber gambar: apk pure

Accessbility Center mungkin tak berguna untuk orang-orang dengan penglihatan normal. Namun aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna smartphone yang punya masalah penglihatan. Dengan tombol pemindaian yang ada di layar, orang-orang dengan masalah penglihatan bisa masuk ke dalam aplikasi yang diinginkan dan memberi evaluasi atau saran terhadap aplikasi tersebut. Nantinya pengembang bisa menggunakan masukan tersebut untuk memperbaiki aplikasi mereka bagi orang-orang dengan masalah yang sama.