5 Fitur Terbaru YouTube yang Jarang Diketahui Pengguna

Untuk kamu pengguna setia YouTube, sekarang ada fitur terbaru loh yang pastinya menarik untuk kamu coba, fitur terbaru YouTube ini dibuat khusus untuk kamu yang setia menggunakan aplikasi berbagi video terbesar di Dunia ini, jadi kamu yang belum tahu fitur apa saja, yuk kita ulas bersama dibawah ini.

1. Trik Ketuk Dua Kali

Pada smartphone android atau iOS, ewat aplikasi YouTube sekarang ini kamu bisa memajukan atau memundurkan sebuah konten video yang kamu tonton dengan mudah. Kamu tinggal ketuk dua kali pada bagian kanan video untuk memajukan durasi 10 detik dan bagian kiri untuk memundurkan durasi.

2. Atur Kecepatan Video Sesuai Keinginan

Fitur YouTube ini awalnya tersedia untuk desktop, akan tetapi sekarang kamu dapat menikmatinya di smartphone loh. Kamu dapat mengatur kecepatan dengan cara menekan opsi pada ikon tiga titik di atas kanan video. Selanjutnya pilih menu playback speed atau kecepatan video untuk mengatur kecepatan video yang kamu putar.

3. Tema Gelap (Dark Theme)

Buat kamu yang susah berlama-lama di depan layar komputer, YouTube menyediakan opsi tema gelap (dark theme) pada tampilan terbarunya. Caranya tinggal ketuk menu profil dan langsung aktifkan tema gelap (dark theme), maka otomatis tampilan YouTube bakal berubah.

4. Fitur Pratinjau Video

Untuk memakai fitur YouTube terbaru ini, kamu tinggal arahkan kursor pada thumbnail video, maka dari itu akan memberikan pratinjau dari video tersebut. Fitur pratinjau ini sangat membantu kamu untuk menentukan video mana yang akan kamu tonton selanjutnya loh.

5. Opsi Video Serupa

Saat menonton sebuah video, YouTube akan secara langsung memberikan rekomendasi video sejenis. Tak pakai repot lagi, kamu sekarang bisa menemukannya di bawah layar. Caranya tinggal ketuk layar dan swipe ke atas untuk melihat keseluruhan thumbnail video.