5 Kamera Terbaik yang Banyak Dipakai YouTuber

Untuk kamu yang sedang mencari kamera untuk merekam konten YouTube kamu, kali ini teknohits sarankan bereberapa kamera terbaik yang wajib kamu coba, dengan menggunakan kamera ini tentunya memudahkan kamu dalam membuat sebuah konten yang menarik.

Mungkin beberapa smartphone telah dibekali teknologi khusus yang bisa menghasilkannn sebuah foto dan rekaman video yang keren. Akan tetapi bila kamu ingin menghasilkan video keren untuk di YouTube, ada baiknya kamu pertimbangkan kamera-kamera terbaik yang umumnya digunakan para YouTuber berikut:

1. Xiaomi Yi Action Camera

Xiaomi Yi Action Camera
Sumber gambar: Shopee

Bila dibandingkan dengan Go Pro Hero, Xiaomi Yi Action Camera lebih baik untuk kamu pertimbangkan sebagai pilihan merekam video. Kamera tahan air ini dibekali sensor Sony Exmor R CMOS beresolusi 16MP yang mampu menghasilkan video hingga 1080 60fps.

2. Olympus Stylus VG-180

Olympus Stylus VG-180
Sumber gambar: bukalapak

Kamera saku Olympus Stylus VG-180 ini banyak sekali dipakai oleh para YouTuber loh. Dengan dibekali sensor CCD 1/2, 3 inci beresolusi 16MP, kamera ini mampu merekam video dengan ISO yang bisa diatur dari 100 hingga 1600. Mengambil video dengan kamera ini pun semakin mudah berkat LCD seluas 2,7 inci yang dibawanya.

3. Nikon D3300

Nikon D3300
Sumber gambar: ngonoo

Merekam video dengan kamera Nikon D3300 dijamin puas deh! Karena kamera ini telah dibumbui dengan LCD 3 inci dan kamera beresolusi 24,2MP dengan sensor CMOS DX-format. Ditambah, secara default kamera ini menggunakan lensa 18-55mm. Merekam video atau mengambil foto makin puas karena kamu dapat mengatur ISO mulai dari 100 hingga 25600. Keren kan?

4. Canon PowerShot G9X

Canon PowerShot G9X
Sumber gambar : yangcanggih

Jika sudah nyebut nama Canon, tak usah diragukan lagi kualitasnya deh. Termasuk si  Canon PowerShot G9X  ini. Kamera ramping ini bukan hanya hadir memukau dengan sensor CMOS beresolusi 20,2MP, tetapi juga karena kamera ini ditenagai DIGIC dan lensa berkemampuan 3x  optical zoom , dan ISO mencapai 25600 . Kamera ini bisa merekam video Full HD 1080p. Tak cuma bertenaga, kamera terbaik ini benar-benar cocok untuk YouTuber karena dibekali konektivitas yang lengkap. Diketahui, Canon PowerShot G9X didukung WiFi dan juga NFC.

5. GoPro HERO5

GoPro HERO5
Sumber gambar: plaza kamera

Pada kamera aksi kelas, nama GoPro tak perlu diragukan lagi. Termasuk  GoPro HERO5  yang dibekali sensor CMOS 1x 12MP. Selain dibekali kemampuan untuk merekam video di dalam udara, kamera yang dibekali  layar sentuh LCD  ini juga sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.