Selain YouTube, 5 Situs Ini Juga Membayar Video Buatan Kamu Lho

Jika kamu gagal saat membuat konten di YouTube dan tidak ada peningkatan kamu bisa nih memanfaatkan beberapa situs berbagi video terbaik selain YouTube yang bisa membayar para kreator nya, penasaran situs apa saja? Yuk disimak infonya dibawah ini.

1. DailyMotion

DailyMotion
Sumber gambar: google play

DailyMotion adalah sebuah situs berbagi video nomor dua setelah YouTube. Seperti layaknya YouTube, DailyMotion juga memiliki sistem monetize video. Caranya gampang banget, kamu tinggal buat akun DailyMotion, upload video buatan kamu kemudian aktifkan fitur monetize di halaman Setting -> Monetization. Tak seperti YouTube, di DailyMotion kamu tak perlu untuk menunggu minimum view untuk memonetize video. Jika kamu sudah mengaktifkan fitur monetize, maka secara otomatis iklan akan muncul di video yang kamu unggah.

2. Vimeo On Demand

Vimeo On Demand
Sumber gambar: realhouse

Vimeo On Demand, mungkin platform ini sedikit beda dengan YouTube dan Dailymotion, karena Vimeo lebih condong ke penjualan video secara online. Hal tersebut bisa dilihat dari persyaratan yang harus kamu penuhi yaitu kamu harus mempunyai hak milik dari video yang kamu unggah. Sistem dari Vimeo yaitu dengan cara bagi hasil di mana kamu akan mendapatkan 90% uang dari hasil penjualan video. Di mana pembayaran akan dikirim melalui akun PayPal.

3. Twitter Amplify

Twitter Amplify
Sumber gambar: vidooly

Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang fitur twitter yang satu ini. Bila kamu telah mengaktifkan fitur ini maka setiap video yang kamu upload di twitter dapat di monetize dan akan dibayar per-viewnya. Akan tetapi sayang, fitur ini baru tersedia di negara Amerika Serikat saja.

4. Amazon Video Direct

Amazon Video Direct
Sumber gambar: techadvisor

Selain menjadi situs jual beli, Amazon juga memiliki fitur untuk menguangkan video. Namun, Amazon Video Direct ini lebih mengutamakan video yang bersifat  drama atau film pendek . Jika kamu seseorang yang suka membuat film pendek, maka situs web ini dapat menjadi alternatif terbaik di samping YouTube.

5. Vault

Vault
Sumber gambar: apk pure

Vault  merupakan sebuah platform monetisasi video dari break.com . Berbeda dengan yang lain, mendapatkan uang dari video di Vault sangatlah mudah. Karena kamu tinggal unggah video buatan kamu. Setelah itu  tim Vault akan mereview video  yang kamu unggah tersebut. Bila video kamu di acc oleh tim Vault maka mereka akan menawarkan harga kepada kamu. Jika cocok maka kamu akan menerima uangnya dengan langsung yang akan dikirim melalui akun PayPal. Tidak seperti YouTube, video yang kamu unggah di Vault hanya dapat di monetize satu kali saja.