Miris! Inilah 5 Fitur HP Yang Sudah Tidak Digunakan, Udah Gak Jaman?

MenyambutSeiring berkembangnya teknologi saat ini smartphone sudah dibumbui dengan teknologi canggih yang tentunya menggerus banyak fitur terdahulu yang ada di dalam ponsel, lalu fitur apakah yang sudah tidak digunakan lagi saat ini karena digantikan dengan kemunculan teknologi terbaru? Yuk langsung saja kita simak berikut ini.

1. SMS

Miris! Inilah 5 Fitur HP Yang Sudah Tidak Digunakan, Udah Gak Jaman?
Sumber gambar

Siapa sih, yang gak tahu fitur satu ini? SMS memberikan sebuah fungsi yang sangat bermanfaat bagi penggunanya untuk berkomunikasi, tak heran bila dulu SMS sangat diminati oleh para pengguna HP di dunia. Akan tetapi, seiring dengan munculnya banyak aplikasi chatting seperti WhatsApp yang menawarkan berbagai fitur yang lebih canggih, SMS kini sudah mulai ditinggalkan para penggunanya, bro.

Terlebih untuk memakai fitur SMS di HP kamu harus memiliki cukup pulsa sebagai biaya pengiriman pesannya. Bukan cuma itu, fitur SMS yang ada di HP juga tak mempunyai fitur yang dapat kasih tahu kamu apakah pesan yang mereka kirimkan sudah dibaca atau belum.

2. MMS

MMS

Masih ingat dengan MMS? Fitur menyerupai SMS yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan dalam bentuk foto. Zaman dahulu MMS sangat banyak diminati karena adalah satu-satunya fitur yang menawarkan fungsi pengiriman file media dalam jarak jauh. Meskipun biaya pengiriman pesannya lumayan mahal, tapi harus diakui bila saat itu MMS sangat membantu para penggunanya.

Akan tetapi, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, hal itu membuat fitur MMS sudah mulai ditinggalkan banyak penggunanya, bro. Sebagian besar dari mereka kini lebih memilih menggunakan aplikasi chatting yang memiliki fitur lebih canggih dan biaya kirim yang lebih murah karena menggunakan kuota internet.

3. Transfer File Via Bluetooth

Transfer File Via Bluetooth
Sumber gambar: lifewire

Hadirnya fitur bluetooth pada sebuah HP harus diakui telah membawa manfaat yang begitu besar bagi penggunanya. Contohnya saja pengiriman file ke perangkat lain yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa harus menggunakan kabel USB. Tapi, lagi-lagi keberadaan beberapa aplikasi chatting yang menawarkan fitur dan fungsi yang sangat beragam saat ini telah mampu menggeser popularitas fitur-fitur pada HP yang salah satunya adalah bluetooth, bro. Saat ini orang umumnya melakukan hal apa saja mulai dari chatting, mengirim pesan, mengirim file, dan bahkan menelepon lewat aplikasi chatting sehingga mengirim file via bluetooth hanya tinggal menjadi kenangan.

4. Download Lagu

Transfer File Via Bluetooth
Sumber gambar: 4shared

Ayo ngaku! siapa yang dulu sering banget download lagu? Mendownload lagu menjadi salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan orang di zaman dulu. Terkadang mereka akan mendownload di situs-situs penyedia link download lagu seperti 4shared dan situs lainnya. Tapi, sekarang dan semenjak kehadiran aplikasi streaming lagu seperti Spotify ataupun Joox, mendownload lagu menjadi sebuah aktivitas yang sudah jarang sekali dilakukan orang, bro. Mereka lebih memilih streaming lagu langsung dari aplikasinya daripada harus mendownloadnya terlebih dahulu. Selain karena lebih simpel dan nggak harus menunggu waktu lama, aplikasi semacam ini juga sudah menyediakan beragam lagu dari musisi di seluruh dunia, bro.

5. Radio

Radio
Sumber gambar: techno babele

Zaman dulu, Radio adalah salah satu fitur multimedia pilihan yang paling banyak digunakan orang untuk memperoleh hiburan. Dengan pilihan saluran yang sangat beragam, Radio sudah mampu menghibur para penggunanya di kala kesepian. Tapi perlahan tapi pasti, kini banyak orang yang mulai meninggalkan fitur ini dan beralih ke aplikasi lain yang menawarkan fitur dan fungsi serupa tapi lebih canggih. Salah satunya adalah mendengarkan podcast, geng. Saat ini ada banyak sekali channel podcast terbaik yang menawarkan topik pembahasan menarik.