Dark Mode Di WhatsApp Android
Sumber gambar: tribun

Manfaat & Cara Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp Android

Sebuah Warna tema HP Android dan iPhone yang didominasi warna putih selama ini sudah melekat di pikiran kamu. Nah, Dark Mode akan membuat sebuah tampilan HP kamu menjadi lebih asik nih bro. Dengan kamu  aktifkan fitur Dark Mode, tema di HP-mu akan ubah jadi warna hitam dan tampak lebih elegan. Tak cuma tema saja lho, Karena menu slideruser interface, sampai beberapa aplikasi juga akan menjadi dark.

Dan bukan cuma bikin HP kamu semakin good, tentu saja produsen-produsen HP juga telah memperhitungkan mengenai manfaat yang bisa kamu rasakan dari fitur ini, ding. Menurut Google, Dark Mode dapat membuat konsumsi baterai kamu menjadi semakin irit. Hal tersebut dikarenakan layar ponsel tak perlu menerangi bagian yang berwarna gelap.

Warna latar yang berwarna hitam bakal meminimalisir kerja HP kamu sehingga kamu bisa menggunakan HP kamu dengan lebih lama. Fitur Dark Mode ini akan sangat efektif digunakan oleh HP-HP yang sudah menggunakan panel layar AMOLED. Panel ini terkenal lebih irit daya, namun lebih terang dari panel IPS.

Cara Mengaktifkan Dark Mode whatsapp Android

Terdapat 2 cara yang dapat kamu praktikan untuk mengaktifkan Dark Mode di HP-mu. Pilihlah cara yang sesuai dengan kondisi HP-mu saat ini ya, bro.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Android 9.0 (Pie)

Cara pertama ini dapat kamu lakukan kalau HP Android kamu sudah memakai sistem operasi minimum Android 9.0 atau Android Pie.

Langkah 1 – Buka Menu Settings

Pada menu utama, kamu tinggal buka Settings untuk mengubah setelan HP-mu. Setelah itu, carilah opsi Display dan klik pada opsi itu.

Pada layar pengaturan display, carilah opsi Dark Mode, lalu klik opsi tersebut.

Langkah 2 – Mengaktifkan Dark Mode

Kamu akan menemui 2 opsi Dark Mode. Pilihan Dark Mode bakal mengaktifkan fitur ini secara permanen hingga kamu mematikan lagi setelan ini.

Sementara itu, sebuah opsi Schedule akan mengaktifkan Dark Mode sesuai dengan jadwal yang kamu buat. Kamu bisa menyetel Dark Mode hanya menyala ketika malam hari dengan opsi ini.

Langkah 3 – Selesai

Kamu telah berhasil mengaktifkan fitur Dark Mode di HP Android-mu