Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di iPhone
Sumber gambar: merdeka.com

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di iPhone

Jika kamu merupakan seorang pengguna iPhone, tak perlu khawatir, bro. Teknohits juga bakal kasih tahu kamu tips bagaimana cara mengaktifkan Dark Mode di iPhone. Akan tetapi, perlu kamu ingat jika fitur Dark Mode baru dapat kamu aktifkan apabila sistem operasi iPhone kamu sudah di-update menjadi iOS 13 terlebih dahulu.

Langkah 1 – Buka Menu Settings

Pada menu utama iPhone, carilah menu Settings yang memiliki logo roda gigi berwarna abu-abu. Klik menu tersebut. Pilih opsi Display & Brightness yang ada di menu Settings.

Langkah 2 – Mengaktifkan Dark Mode pada iPhone

Pilih di antara 2 tema yang tersedia. Kalau kamu mau menggunakan Dark Mode, pilih tema Dark. Kamu juga dapat menyetel iPhone kamu agar mengganti Dark Mode ke Light Mode dengan mengaktifkan tombol Automatic yang ada di bawah pilihan tema. Pilih jadwal kapan iPhone-mu akan menggunakan Light Mode dan Dark Mode dengan mengklik Options, lalu pilih Custom Schedule.

Langkah 3 – Selesai

Kamu telah berhasil mengetahui cara bagaimana mengaktifkan fitur Dark Mode pada iPhone dengan iOS 13

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android Lewat Aplikasi Launcher

Jika kamu mau mengaktifkan fitur Dark Mode akan tetapi HP kamu belum memakai sistem operasi Android 9.0, kamu nggak perlu terlalu khawatir ya mas bro ku. Karena Dengan memakai sebuah aplikasi Launcher, kamu akan tetap  dapat mengubah tema HP-mu menjadi gelap. Dalam tutorial ini, teknohits akan menggunakan sebuah aplikasi launcher yaitu Nova Launcher.

Langkah 1 – Download dan Install Nova Launcher

Setelah download, install Nova Launcher seperti biasa di HP Android kamu.

Langkah 2 – Mengaktifkan Dark Mode Melalui Nova Launcher

Setelah kamu mengunduh Nova Launcher, jalankan aplikasi itu sampai tampilan menu HP kamu berubah. Geser terus layar utama HP kamu sampai kamu temukan aplikasi yang bernama Nova Settings lalu klik aplikasi tersebut.

Klik pada opsi Night Mode untuk mengaktifkan Dark Mode pada HP Android-mu.

Klik anak panah yang berada di kanan atas layar, lalu pilih On pada menu yang muncul.

kamu dapat memilih salah satu di antara 3 warna background yang tersedia. Ketiga warna memiliki tingkat kegelapan yang berbeda.

Selain itu, kamu juga dapat memakai tema berwarna gelap di search barapp drawer, dan lain-lain dengan memberi ceklis pada kolom yang tersedia.

Langkah 3 – Selesai

Selamat! Kamu telah berhasil mengaktifkan fitur Dark Mode pada HP Android-mu dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher.