Aplikasi yang Sudah Terdapat Fitur Dark Mode, Apa Saja Ya?
Sumber gambar: info komputer

5 Aplikasi yang Sudah Terdapat Fitur Dark Mode, Apa Saja Ya?

Fitur dark mode saat ini sedang ramai diperbincangkan, fitur terbaru yang dibuat ini saat ini sudah banyak yang memasang di berbagai aplikasi lho, Karena itu teknohits akan memberikan rekomendasi untuk kamu apa saja sih Aplikasi yang sudah mendukung fitur dark mode? Untuk itu yuk langsung saja disimak infonya berikut ini.

1. Evernote

Evernote
Sumber gambar: night eye

Aplikasi pertama yang ada di daftar ini adalah Evernote. Jika kamu tahu, aplikasi ini banyak dipakai karena mampu digunakan lintas platform. Sebagai aplikasi notes yang terkenal, Evernote memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin mengaktifkan Dark Mode. Caranya, kamu hanya perlu mengetuk ikon tiga baris yang ada di sudut kiri atas, lalu aktifkan toogle Dark Theme.

2. Google Calendar

Google Calendar
Sumber gambar V liputan 6

Jika kamu tipe orang yang suka mencatat agenda, tentunya akrab dengan yang namanya Google Calendar. Selain menujukkan kalender, kamu juga bisa mencatat rencana aktivitas harianmu. Untuk dapat mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi ini, kamu cuma perlu membuka Settings dengan mengetuk ikon tiga baris di sudut kiri atas. Setelah itu buka General > Theme, lalu pilih Dark. Kamu juga bisa mengatur tema bisa berganti otomatis berdasarkan pengaturan Battery Saver.

3. Pinterest

Pinterest
Sumber gambar : figma crust

Wallau di Indonesia tak terlalu populer, Pinterest merupakan salah satu media sosial populer yang dapat jadi sumber inspirasi. Jika HP Android-mu sudah Android 9.0 ke atas, maka dari itu Pinterest akan secara otomatis mengikuti pengaturan Battery Saver. Akan tetapi jika kamu mau menerapkan Dark Mode sepanjang waktu, kamu hanya perlu masuk ke menu Settings. Setelah itu, pilih Edit Settings > Set by battery saver > Dark.

4. Telegram

Telegram
Sumber gambar: nesabamedia

Jengkel karena WhatsApp tak memiliki fitur Dark Mode? Mungkin sudah saatnya kamu beralih ke aplikasi chatting lainnya seperti Telegram. Aplikasi ini memang sudah mempunyai fitur tersebut, bro. Ada dua cara untuk mengaktifkannya. Awal, tap menu yang berlogo tiga baris di sudut kanan atas. Setelah itu, buka Settings > Chat Settings. Aktifkan Auto-Night Mode yang ada di bagian atas. Kalau kamu ingin mengaktifkan mode ini sepanjang hari, pilih Theme > Dark.

5. Twitter

Twitter
Sumber gambar: detik inet

Kamu termasuk pengguna Twitter? Jika iya, pasti kamu udah tau rasanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk berselancar di media sosial yang satu ini. Supaya makin nyaman, mending kamu aktifkan Dark Mode yang ada Twitter, geng. Apalagi, fitur ini sudah ada sejak lama jika dibandingkan dengan aplikasi lain, yakni sejak tahun 2016. Cara mengaktifkannya, buka ikon profil lalu pilih Settings and privacy. Setelah itu pilih Display and sound > Dark Mode. Pilih On. Kamu juga bisa membuatnya otomatis menyala saat matahari tenggelam dengan memilih Automatic at sunset. Keren banget.