Surat Al Isra Ayat 32

Menyelami Makna Surat Al Isra Ayat 32

Hello Sobat Teknohits! Apa kabar kalian hari ini? Kali ini kita akan membahas salah satu ayat yang terdapat dalam Al-Quran, yaitu surat Al Isra ayat 32. Ayat ini sangat penting karena mengandung pesan moral yang sangat berharga bagi kehidupan manusia. Mari kita selami makna surat Al Isra ayat 32 ini bersama-sama.

Surat Al Isra ayat 32 berbunyi, “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.”

Ayat ini memberikan peringatan kepada manusia agar tidak mendekati perbuatan zina. Zina merupakan perbuatan yang keji dan buruk, karena merusak hubungan antara manusia dengan Tuhan dan juga antara manusia dengan sesama manusia.

Zina juga dapat merusak kehidupan sosial, ekonomi, dan psikologis seseorang. Oleh karena itu, Allah SWT melarang manusia untuk melakukan perbuatan zina.

Perlu diketahui bahwa dalam Islam, zina bukan hanya sebatas hubungan seksual di luar nikah. Melainkan, zina juga dapat terjadi dalam bentuk perilaku yang melanggar aturan agama dan moral, seperti memandang dengan nafsu, melakukan sentuhan yang tidak pantas, dan sejenisnya.

Dalam surat Al Isra ayat 32, Allah SWT memberikan peringatan agar manusia menjaga diri dari perbuatan zina. Manusia harus memahami bahwa perbuatan tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta dapat menghancurkan kehidupan manusia.

Allah SWT juga memberikan jalan keluar bagi manusia yang ingin menjaga diri dari perbuatan zina, yaitu dengan menikah. Menikah merupakan cara yang diperbolehkan dalam Islam untuk menjaga diri dari perbuatan zina.

Hal ini sejalan dengan firman Allah SWT dalam surat An Nur ayat 32, “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Dalam ayat ini, Allah SWT memberikan perintah untuk menikahkan orang-orang yang sendirian atau belum menikah. Dengan menikah, manusia dapat menjaga diri dari perbuatan zina.

Selain menikah, manusia juga harus memiliki kekuatan iman yang kuat dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari perbuatan zina. Dengan berpegang teguh pada ajaran agama, manusia dapat menjaga diri dari godaan zina.

Demikianlah penjelasan tentang surat Al Isra ayat 32. Kita sebagai manusia harus selalu berusaha untuk menjaga diri dari perbuatan zina dan memperkuat iman kita kepada Allah SWT. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Kesimpulan

Perbuatan zina merupakan perbuatan yang keji dan buruk. Allah SWT melarang manusia untuk mendekati perbuatan zina dan memberikan jalan keluar bagi manusia yang ingin menjaga diri dari perbuatan zina, yaitu dengan menikah. Selain itu, manusia juga harus memiliki kekuatan iman yang kuat dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari perbuatan zina.

Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Surat Al Isra Ayat 32