5 Produk Google Yang Dianggap Gagal Total, Apa Saja ya?

Dalam artikel sebelumnya teknohits sudah membahas seputar aplikasi keren yang dibuat google tapi berbeda dengar Artikel yang akan Mimin bahas kali ini, karena dalam artikel ini Mimin akan membahas tentang beberapa produk atau aplikasi buatan Google yang dianggap gagal total. Penasaran aplikasi apa saja? Yuk kita bahas dibawah.

1. Google Arts & Culture

Google Arts & Culture

Sebuah terobosan berupa platform yang dibuat Google khusus untuk kamu pecinta seni kontemporer yang mau merasakan dan melihat hasil karya keren dari berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, Google Arts & Culture juga telah sediakan fitur seru semisal Art Selfie, yang memungkinkan penggunanya untuk menjadikan foto dirinya menjadi karya seni lukis atau patung ala seniman ternama. Tapi sayang, produk Google yang satu ini kurang mendapat antusiasme pengguna dan bisa dibilang, jadi salah satu produk Google yang tergolong gagal.

2. Google Nose

Google Nose
Sumber gambar: beritasatu

Kabar akan dirilisnya Google Nose sempat membuat heboh karena dengan teknologi artificial nose alias hidung buatan yang disematkan, produk ini kabarnya bisa mencari informasi mengenai sesuatu melalui baunya. Tapi sayang, produk ini mendapat banyak keluhan karena gak bisa digunakan sama sekali. Belakangan diketahui kalau produk ini adalah salah satu bahan lelucon Google dalam rangka April Mop. Akan tetapi belakangan muncul desas-desus kalau isu April Mop itu hanyalah kamuflase untuk menutupi kegagalan Google Nose itu sendiri.

3. Google Nexus

Google Nexus
Sumber gambar: best lah
Uncher

Sebelum muncul Google Pixel, Google pernah mengeluarkan smartphone dengan nama Nexus yang digadang-gadang jadi smartphone papan atas yang disukai konsumen. Produk itu sendiri ternyata tak dapat menjawab ekspektasi Google dan hanya jadi peramai di pasar smartphone. Meski begitu, muncul kabar kalau Google akan kembali merilis Nexus versi terbaru.

4. Google Compare

Google Compare
Sumber gambar: apk pure

Salah satu produk yang sejatinya berguna, tapi harus gugur karena satu dan lain hal. Dialah Google Compare. Layanan Google yang memiliki sebuah fitur untuk membandingkan berbagai hal seperti situs belanja online, asuransi mobil, kartu kredit dan sebagainya ini gak begitu populer dan harus ditutup bulan Maret 2016.

5. Google Picasa

Google Picasa
Sumber gambar: Wikipedia

Picasa diciptakan oleh Google sebagai layanan manajemen foto dan gambar untuk para penggunanya. Dengan segala fitur dan kemudahan yang ditawarkan, Picasa nyatanya belum mampu menarik minat banyak pengguna. Alhasil, wacana ditutupnya Picasa sudah dilontarkan oleh Google yang kini masih memilih untuk fokus pada produk lainnya, Google Image.