Trik Rahasia Google Search yang Bikin Browsing Makin Seru
Sumber gambar: warta magelang

5 Trik Rahasia Google Search yang Bikin Browsing Makin Seru

Hallo guys, kembali lagi bersama teknohits, Kamu mungkin pernah membuka situs  Google.com , tetapi untuk memeriksa apakah koneksi Internet kamu tersambung atau tidak. Iya nggak? Itulah bukti betapa populernya  Google Search  sebagai mesin pencari atau  mesin pencari terbesar  di dunia. Nah, ternyata ada banyak banget  trik rahasia Pencarian Google  yang pasti belum kamu ketahui semuanya.

Karena dari hari ke hari, mesin pencari Google memang semakin pintar bro. Tentunua, untuk memperoleh sebuah hasil pencarian yang maksimal dan sesuai dengan apa yang kamu cari, kamu butuh trik khusus. Maksmya, kamu wajib banget mengetahui trik rahasia menggunakan Google sSearch di bawah ini yang bikin browsing makin seru dan pasti bakal berguna sewaktu-waktu.

1. Saran Kata Kunci

Kamu ingin Mencari sesuatu di Google? Ketik saja beberapa kata, Google akan menyarankan kata kunci yang tepat dan hasil pencariannya pun lebih maksimal.

2. Waktu Sunset Sunrise

sunset sunrise Jakarta
Sumber gambar V idn times

Tips trik Google berikutnya yaitu kamu bisa mengetahui, kapan waktu sunset (matahari terbenam) dan sunrise (matahari terbit) di kota kamu. Contohnya sunset sunrise Jakarta.

3. Penerjemah Kata

Untuk menggunakan Google Translate, kamu juga bisa melalui Google Search. Jauh lebih praktis bukan? Ketik saja Google Translate di kolom pencarian Google kamu.

4. Melihat Acara atau Janji

Dengan Google, kamu juga dapat mengandalkannya untuk melihat acara atau janji pertemuan kamu. Fitur ini harus terhubung ke Gmail, caranya ketik saja When is my next appointment?.

5. Melihat Foto Kamu di Google

Trik rahasia memakai Google Search selanjutnya adalah kamu dapat melihat koleksi foto kamu di Google di suatu tempat. Misalnya Show me my pictures in the mountains, untuk menunjukkan foto-foto kamu di daerah pegunungan atau tempat lainnya. Google akan menunjukkan beberapa foto kamu yang telah kamu unggah di akun Google (Google Photos atau Google+).