Mesin Pencari Terbaik Selain Google, Apa Saja?
Sumber gambar: dewaweb

3 Mesin Pencari Terbaik Selain Google, Apa Saja?

Sudah tidak diragukan lagi Google merupakan sebuah mesin pencari terbaik saat ini karena hampir digunakan oleh orang di seluruh dunia, tapi apakah kamu tahu ternyata ada lho meski pencarian yang tak kalah baiknya dari google? Berikut ini teknohits sudah merangkum beberapa aplikasi atau situs search engine Terbaik selain Google.

1. DuckDuckGo

DuckDuckGo
Sumber gambar : merdeka.com

Namanya mungkin terdengar seperti salah satu tokoh kartun, tapi DuckDuckGo adalah sebuah mesin pencari secara anonim yang dibangun oleh Gabriel Weinberg di tahun 2008. Kelebihan utama yang mereka tekankan yaitu dengan menghargai privasi pengguna mereka. Terlepas dari hal ini, berbagai hasil pencarian mereka didapatkan dari berbagai sumber ditambah dengan crawler web mereka sendiri yang dinamakan DuckDuckBot.

Secara sekilas, DuckDuckGo yaitu mesin pencari yang serupa dengan mesin pencari lainnya. Akan tetapi ternyata ada alasan mengapa mesin pencari ini lebih baik dibanding mesin pencari lainnya. Beberapa alasannya adalah iklan yang jauh lebih sedikit, pencarian informasi yang terkadang jauh lebih baik dan kurangnya redundansi (pengulangan).

2. Startpage

Startpage
Sumber gambar: intego

Aplik asi ini Diluncurkan pada tahun 2005,  Startpage  yaitu sebuah pencarian anonim lain yang harus Kamu pertimbangkan jika kamu tidak suka informasi pribadimu secara  online . Perusahaan ini mulai dari semua  file log  yang diadakan informasi pada awal 2006. Sebelum tahun 2009, mereka berhenti merekam IP dari para penggunanya. Kamu dapat memanfaatkan Ixquick server proxy Startpage untuk menggunakan internet secara anonim.

3. Ixquick

Ixquick
Sumber gambar: myshadow.com

Ixquick  mengklaim sebagai situs web pertama yang merekam alamat IP pengguna mereka. Mereka telah melakukan hal ini sejak Januari 2009. Mereka juga memberikan jaminan bahwa setiap informasi yang ditangkap oleh situs web mereka tidak akan dibagi oleh pihak ketiga.

Mesin pencari ini memperkenalkan lebih banyak fitur yang melindungi privasi pengguna. Pada tahun 2008, situs itu dianugerahi European Privacy Seal dari European Data Protection, sehingga menjadi mesin pencari pertama yang disetujui oleh European Union atau Uni Eropa.

Untuk tetap menjaga privasi kamu, cobalah salah satu dari ketiga mesin pencari tersebut. Apa kamu tahu mesin pencari apa lagi yang menjaga privasimu? Komentar di bawah ya.