5 Cara Mudah Mempercepat Proses Charging HP

Untuk kamu yang merasa jika baterai ponsel kamu lama penuh saat di cas, sepertinya kamu harus melakukan beberapa langkah mempercepat proses charging yang sudah teknohits rangkum dibawah ini deh, karena jika kamu melakukan langkah langkah dibawah dengan benar dijamin deh baterai ponsel kamu akan cepat terisi.

1. Menggunakan Charger dengan Tegangan Tinggi

Kamu bisa lakukan dengan membeli charger bertegangan 2 ampere atau lebih yang pastinya lebih besar ketimbang charger yang hanya memiliki arus 1 ampere. Akan tetapi, untuk bisa membelinya, pastikan dulu charger tersebut ori atau bukan abal-abal sehingga smartphone kamu tidak akan rusak saat memakainya.

2. Mencharge di Tempat yang Sejuk

Mencharge di tempat yang sejuk akan membuat smartphone kamu menjadi lebih dingin sehingga pengisian pun juga akan cepat ketimbang kamu mengisinya di ruang yang panas. Selain itu, mengisi di ruang yang panas pula biaa membuat smartphone kamu menjadi panas dan bisa meledak lho.

3. Mematikan Smartphone

Cara ini mungkin terdengar umum dilakukan karena dengan mematikan smartphone maka semua aktivitas smartphone akan terhenti sehingga dapat melakukan pengisian dengan cepat. Akan tetapi, kamu wajib bersabar untuk tidak menggunakan smartphone terlebih dahulu agar baterai smartphone kamu lebih cepat penuh.

4. Langsung Melakukan Charger Lewat Colokan Listrik

Cara ini mungkin jarang diketahui sehingga banyak orang melakukan proses charging melalui kabel olor. Tapi, hal itu dapat menghambat laju aliran listrik sehingga baterai smartphone kamu akan terisi dengan sangat lama. Jadi, usahakan untuk langsung mencharge lewat colokan listrik karena akan *langsung mengalirkan listriknya menuju smartphone.

5. Jangan Digunakan untuk Aktivitas yang Berat

Jika kamu enggsk sanggup untuk mematikan smartphone-mu, maka kamu dapat melakukan charging dengan kondisi hidup tapi mengurangi aktivitas berat yang dapat menghambat pengisian baterai kamu. Jadi, usahakan kamu meminimalkan aktivitas smartphone sehingga baterai kamu menjadi lebih cepat untuk penuh.