Inilah 5 Channel YouTube Rahasia Korea Utara yang Keren Banget!
Sumber gambar: line today

Inilah 5 Channel YouTube Rahasia Korea Utara yang Keren Banget!

Jika sekarang kamu sedang menggilai berbagai hal mengenai Korea Selatan, terutama kpop yang populer Beberapa tahun belakangan ini, tapi ternyata Korea Utara juga punya berbagai hal yang serupa dan diupload ke channel YouTube mereka, Korea Utara punya channel YouTube? Tentu saja meskipun negara tersebut adalah negara yang misteriusm untuk itu inilah Bebe channel YouTube rahasia Korea Utara yang tidak diketahui pengguna.

1. DPRKMusic

DPRKMusic
Sumber gambar: youtube

Akun ini Berbagung sejak Desember 2010 silam,  DPRKMusic  adalah sebuah channel asli Korea Utara yang berisikan video-video musisi cilik lagu saat memainkan berbagai macam alat musik. Meskipun mempunyai umur yang masih sangat muda, akan tetapi bakat bermain alat musik yang dimiliki oleh anak-anak ini tidak bisa diremehkan begitu saja, bro. Selain bermain alat musik, ada juga beberapa video lainnya yang menunjukkan keahlian menari dari anak-anak Korea Utara ini. Tak cuma itu saja, di channel ini pula kamu dapat menemukan drama televisi berjudul Dream Whisper yang sayangnya hanya tersedia sampai dua episode saja. Sampai saat ini, channel YouTube DPRKMusic telah memiliki sebanyak lebih dari 63 ribu subscriber.

2. NORTH KOREA TODAY

Berbeda dengan sebelumnya, NORTH KOREA TODAY merupakan sebuah channel YouTube yang berisikan informasi terkini dari negara Korea Utara, bro. Dari 2 ribu video yang telah di-upload oleh channel ini, banyak di antaranya yang tampilankan berbagai kegiatan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, ketika menghadiri sebuah acara. Tak cuma itu saja, channel ini pula sering mengupload video mengenai uji coba beberapa teknologi militer Korea Utara yang dikenal dengan kekuatannya yang sangat super. Channel YouTube NORTH KOREA TODAY sendiri sudah mampu menarik perhatian publik dengan memiliki lebih dari 34 ribu subscriber sejak dibuat pada September 2007 silam.

3. North Korea Now

Tak jauh berbeda dengan channel sebelumnya, North Korea Now merupakan channel YouTube yang menyajikan konten berita terbaru mengenai negara Korea Utara. Cuma saja, semua berita yang disajikan dalam channel ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sehingga bisa dipahami oleh penonton dari negara lain. Bukan cuma itu, channel ini pula sesekali mengupload video mengenai hal menarik lainnya seperti salah satunya grup hacker asli Korea Utara. Lalu, ada juga konten video mengenai teknologi-teknologi militer canggih yang dimiliki oleh Korea Utara. Buat kamu yang penasaran dengan negara Korea Utara, channel ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat buat kamu tonton, bro. Sampai saat ini, channel North Korea Now sendiri telah memiliki sebanyak lebih dari 18 ribu subscriber.

4. Red Star TV [NEW]

Red Star TV merupakan sebuah channel YouTube asli Korea Utara selanjutnya yang membagikan konten video mengenai informasi dari grup solidaritas Democratic People’s Republic of Korea (DPRK). Berita yang diklaim diklaim jujur ​​dan menariknya telah diberikan ke beberapa bahasa seperti Jepang, Inggris, Spanyol, China, dan lainnya. Tak cuma berita seputar politik atau teknologi militer saja, saluran ini pula yang membagikan konten video mengenai prestasi para atlet-nya. Bergabung sejak Oktober 2017 silam, saluran ini berhasil meraih sebanyak lebih dari  4 ribu  pelanggan .

5. Arsip Video DPRK

Memiliki lebih dari  11 ribu  subscriber  sejak bergabung pada Agustus 2006 lalu,  DPRK Video Archive  adalah sebuah channel YouTube yang dibuat dengan tujuan yang sangat mulia. Yaitu untuk membantu para pembicara bahasa Inggris di seluruh dunia dalam memahami propaganda Korea Utara lebih baik lagi. Sebanyak 188 video telah diupload oleh channel satu ini dan semuanya sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris. Buat kamu yang tertarik lebih dalam mengenai negara Korea Utara, mungkin channel DPRK Video Archive ini bisa kamu tonton, bro.