Youtuber Ternama yang Memilih Pensiun, Ada yang Cari Sensasi?
Sumber gambar: femina

5 Youtuber Ternama yang Memilih Pensiun, Ada yang Cari Sensasi?

Hallo sobat teknohits, kali ini admin akan sedikit membahas mengenai dunia youtube nih, dengan artikel beberapa youtuber Ternama yang memutuskan untuk pensiun, tapi disini ada yang pensiun beneran tapi ada juga yang hanya cari sensasi, untuk itu yuk langsung saja disimak infonya berikut ini.

1. Ria Ricis

Ria Ricis
Sumber gambar: tribun

Pertama yaitu Ria Ricis atau Ria Yunita, seorang YouTuber ternama yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Hijabers Selebgram pada 2016 dan Selebgram Favorit pada 2017. Walaupun sedang berada di masa ketenarannya, artis cantik ini malah berencana untuk mundur dari YouTube melalui unggahan videonya pada 27 Juli 2019 lalu. Video dengan judul ‘SAYA PAMIT’ ini langsung menjadi viral di internet dan mendapatkan sejumlah ‘dislike’ dari pengguna YouTube. Ia pun mengatakan jika video tersebut bukan candaan dan ia akan menutup channel YouTubenya sementara waktu karena beberapa alasan. Namun, ia kembali lagi dengan unggahan video berjudul ‘SAYA KEMBALI’ pada 29 Juli 2019. Pamitnya hanya 2 harian saja, geng. Bagaimana menurut kamu?

2. Reza Arap

Reza Arap
Sumber gambar: wow keren

Berikutnya yaitu Reza Arap yang merupakan seorang YouTuber ternama dengan konten gamenya. Dia pertama kali hadir di YouTube pada 2011 dan terus berkembang di YouTube. Tapi sayanh, ia memutuskan untuk berhenti dari channel YouTubenya pada 2018 dan menyerahkannya ke sebuah Yayasan Kanker bernama Rumah Anyo. Aksi ini jadi sangat viral, ditambah lagi dengan drama pembuatan YouTube Rewind 2018. Sampai saat ini, channelnya benar-benar dialihkan. Akan tetapi, Reza Arap masih dapat kamu temukan di YouTube melalui channel barunya bernama ‘yb‘.

3. Joji

Joji
Sumber gambar : youtube

Joji atau George Miller merupakan seorang musisi ternama dengan berbagai lagu ternama seperti Sanctuary dan Slow Dancing in the Dark. Ia adalah seorang musisi yang pernah aktif di YouTube. Ia pernah muncul di beberapa channel seperti DizastaMusicTooDamnFilthy, dan TVFilthyFrank. Lalu, ia menyatakan untuk berhenti pada 2017. Joji pun meneruskan kariernya lebih serius ke dalam dunia musik, lalu merilis EP pertamanya berjudul In Tongues yang sangat terkenal.

VIRAL :  5 Fitur Keren WhatsApp yang Jarang Ketahui, Apa Saja?

4. Logan dan Jake Paul

Berikutnya merupakan kakak beradik Logan dan Jake Paul yang pernah mutuskan untuk berhenti dari YouTube. Jake Paul pertama kali terkenal dalam serial Disney berjudul Bizaardvark. Ia juga mempunyai sebuah  channel YouTube yang sering memiliki masalah karena melanggar berbagai peraturan. Pada 2017, ia memutuskan berhenti dari channelnya, walaupun akhirnya ia tetap mengunggah video. Berbeda dengan Jake, Logan Paul ini lebih sering mendapat kontroversi karena mendokumentasikan berbagai hal yang tidak senonoh. Seperti videonya yang ada di Jepang, menunjukkan seorang yang telah bunuh diri di hutan. Lalu, Logan berencana untuk berhenti dari YouTube pada Mei 2018.

5. Roman Atwood

Roman Atwood
Sumber gambar: dictraclifi

Nah, jika Roman Atwood ini adalah seorang vlogger dan prankster yang terkenal melalui dua channelnya yang bernama ‘RomanAtwoodVlogs‘ dan ‘RomanAtwood‘. Kedua channel ini mempunyai jumlah subscriber yang sangat banyak dan masing-masing meraih penghargaan Diamond Play Buttons. Walau begitu, ia pernah berencana untuk menutup channelnya pada 2018. Namun, ia kini kembali mengupload videonya di YouTube.