Inilah 5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search
Sumber gambar: dewaweb

Inilah 5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search

Jika kalian sedang mencari segala sesuatu mengenai apapun tentu kamu akan langsung menuju google dan mengetik sebuah kata lewat Google search, tapi ternyata selain google masih ada loh bahkan ada beberapa aplikasi serupa yang tak kalah baiknya, untuk itu teknohits sudah merangkum nya dibawah ini, yuk langsung saja disimak berikut ini.

1. DuckDuckGo

DuckDuckGo
Sumber gambar : suara.com

DuckDuckGo adalah salah satu mesin pencari terbaik untuk menghormati segala jenis privasi yang kamu cari dari sebuah mesin pencari. Selain untuk membuat pencarian kamu menjadi lebih baik, search engine satu ini juga memberikan beragam fitur yang lebih baik daripada Google Search. Dalam berbagai hal, DuckDuckGo pula memberikan hasil pencarian yang lebih akurat serta lebih informatif dibandingkan mesin pencari ternama seperti Google Search. Tertarik untuk mencobanya?

2. Startpage

Startpage
Sumber gambar: intego

Memang sih, Google Search sudah jadi jawaban paling baik ketika kamu browsing. Mesin pencari satu ini memang dikenal cukup tangguh untuk melakukan segala hal pencarian. nih, bila kamu masih belum bisa move on dari Google Search tapi kamu ingin merasakan search engine yang lebih aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan Startpage. Startpage memang menggunakan sistem pencarian dari Google, namun tentu saja dengan menghilangkan semua fitur pelacakan yang tersedia. Jadi, ketika kamu ingin mencari tanpa ingin dilacak oleh Google, gunakan Startpage.

3. Disconnect Search

Disconnect Search
Sumber gambar: harapan rakyat

Disconnect Search mampu jado jawaban untuk solusi memakai mesin pencari paling aman. Disconnect memungkinkan kamu untuk menggunakan search engine tanpa melacak apa aktivitas kamu di dunia maya. Bahkan, di dalam menggunakan Disconnect Search, kamu tetap masih bisa menggunakan search engine Yahoo dan Bing pada server Disconnect dan tetap membiarkan kamu tidak terlacak sedikitpun. Oh iya, Disconnect juga menawarkan versi berbayar untuk PC dan smartphone agar dapat melindungi dari segala bentuk pelacakan serta malware yang mengancam.

4. Ixquick

Ixquick
Sumber gambar: myshadow

Bila tadi kamu sudah diberikan informasi mengenai Startpage, maka ada hal lain yang juga mesti kamu tahu. Selain menjadi mesin pencari terbaik yang mampu kamu gunakan,  Ixquick  juga menjadi mesin pencari utama dari perusahaan yang menjalankan Startpage. Sedikit berbeda dari Startpage, Ixquick tetap menarik hasil dari berbagai sumber termasuk Google. Ixquick dan Startpage dengan model dasar desain yang sama, termasuk fitur yang diberikan pada Startpage.

5. Orang Pribadi

Kamu Pernah mencoba Privatelee? Ya, Privatelee merupakan salah satu mesin pencari aman yang ampuh untuk kamu gunakan dalam browsing. Search engine ini membantu kamu untuk menelusuri pencarian yang aman dengan filter yang ketat. Selain itu, Privatelee juga tak membiarkan keyword yang kamu cari untuk digunakan sebagai ads. Mesin pencari sakti ini menawarkan fitur PowerSearch yang memungkinkan kamu untuk mengonfigurasi sumber pencarian lebih banyak lagi.