Fitur Rahasia Google Chrome
Sumber gambar: line today

5 Fitur Rahasia Google Chrome yang Tidak Diketahui Orang Awam

Dalam berselancar di internet mungkin kamu hanya bermain utama dengan sebuah aplikasi browser seperti google Chrome untuk mencari informasi atau masuk kedalam sebuah situs, tapi tahukah kamu browser seperti google Chrome ternyata memiliki berbagai fitur rahasia yang tidak akan diketahui orang awam. Gak percaya? Coba tes artikel dibawah ini.

1. Menghemat Penggunaan Data

Kamu dapat asik browsing tanpa harus menghabiskan data atau kuota internet dengan jumlah besar lho. Yaitu dengan memakai ekstensi bernama  Data Saver . Ekstensi yang dibuat langsung oleh Google ini memungkinkan kamu untuk meminimalisir penggunaan data dengan memaksimalkan penggunaan pada satu laman web yang sedang kamu akses.

2. Akses Komputer Lain

Dengan terhubung lewat Google Chrome, kamu dapat mengakses dan mengendalikan komputer lain, pun begitu sebaliknya. Lagi-lagi kamu perlu sebuah extension bernama Chrome Remote Desktop. Setelah itu, kamu dapat atur opsi Remote Assistance untuk menyambungkannya dengan komputer lain.

3. Bookmark Beberapa Website Sekaligus

Kadang kamu akan  membuka banyak laman atau tab dalam waktu bersamaan dan ingin menyimpan semuanya ke dalam bookmark. Terdapat cara mudah untuk melakukannya. Yaitu dengan klik ikon bintang yang ada di sebelah kanan kolom url, kemudian tekan Ctrl-D.

4. Modifikasi Tampilan Tab

Fitur yang satu ini mungkin sudah ada yang tahu, atau mungkin juga malah sudah banyak yang memakainya. Namun buat kamu yang belum tahu,  tampilan Google Chrome  saat membuka tab baru bisa kamu modifikasi sesuai yang kamu inginkan lho. Ketimbang tampilan polos yang kesannya membosankan, kamu dapat memilih gambar pemandangan indah atau foto lucu sebagai background.

5. Lihat Password yang Sudah Diingat

Selama browsing, kamu pasti sering atau banyak melakukan login di berbagai situs yang membutuhkan akun. Banyaknya login dengan password berbeda-beda kerap bikin kita lupa password itu sendiri. Tenang aja, dengan memilih opsi  ingat kata sandi  setiap kali login, kamu bisa melihat kembali apa passwordmu.

Caranya mudah. Cukup dengan pergi ke menu Settings > pilih Advanced > lalu pilih Manage Passwords.