6 Aplikasi Pembuat Boros Baterai, Hapus atau Ponsel Cepat Lowbat?

Hallo guys, pada artikel kali ini teknohits akan kembali mengulas tentang masalah baterai ponsel yang boros, nah jika kamu bertanya tanya apa sih yang menyebabkan ponsel baterai kamu cepat habis? Salah satunya adalah aplikasi yang ada di ponsel kamu bro, jadi aplikasi apa saja sih yang paling banyak menyedot baterai? Yuk langsung saja kita simak dibawah ini.

1. Facebook

Facebook
Sumber gambar: virallitinews

Aplikasi sosial media yang sudah berjaya selama  12 tahun  ini memuncaki daftar aplikasi paling boros baterai, kuota, dan memori di smartphone Android, loh! Jadi, kalau kamu aktif di  Facebook , wajar kalau baterai dan kuota kamu cepat habis.

2. Tik Tok

Tik Tok
Sumber gambar: kompas

Tik Tok  merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu berekspresi, meski banyak sentimen negatif yang diarahkan kepadanya. Akan tetapi kamu tahu tidak, jika aplikasi ini termasuk boros baterai? Sebagai aplikasi live streaming, kamu akan mengaktifkan kamera dan internet secara bersamaan. Bahkan bila kamu cuma sekedar melihat-lihat timeline, aplikasi ini tetap mengurangi daya bateraimu karena konten yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah berupa video.

3. Google Maps

Google Maps
Sumber gambar: liputan 6

Jadi, aplikasi navigasi favorit pengguna smartphone, Google Maps yang dapat menyimpan riwayat lokasi dan download peta offline ini memang boros memori. Terus, jika sering bernavigasi secara online untuk informasi real-time, kamu akan boros kuota dan baterai juga.

4. Snapchat

Snapchat
Sumber gambar: liputan 6

Salah satu aplikasi populer, Snapchat, juga termasuk ke dalam aplikasi yang boros baterai banget. Banyak survei yang sudah membuktikan hal ini. Bahkan, beberapa user di forum XDA Developers mengatakan bahwa baterai smartphone mereka jadi lebih hemat ketika meng-uninstall aplikasi ini. Sebagai aplikasi alternatif, mungkin kamu bisa memanfaatkan Instagram Stories, sehingga kamu enggak perlu memiliki aplikasi terlalu banyak.

5. Tinder

Tinder
Sumber gambar: tech advisor

Kalau kamu sedang mencari pasangan, mungkin kamu akan memakai Tinder. Tapi kamu harus tahu, bro, aplikasi ini termasuk rakus dalam memakan daya baterai. Daripada memakai aplikasi untuk mencari jodoh, mending kamu dekatkan diri ke Tuhan supaya jodohmu didekatkan sama Tuhan!

6. Instagram

Aplikasi media sosial berbagi foto terbesar di dunia,  Instagram , memang sebelas-dua belas dengan Facebook: sama-sama boros baterai, kuota, dan memori. Apalagi sekarang Instagram dibekali fitur  Instagram Stories  dan Live Stories yang bikin betah. Makin boros baterai dan kuota deh!

Tinggalkan komentar