Aplikasi Ini Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM!

Cepat Hapus! 5 Aplikasi Ini Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM!

Hallo guys, pada kesempatan kali ini teknohits akan sedikit membahas mengenai beberapa aplikasi yang mempunyai fungsi yang tak berguna, karena hanya menghabiskan ruang internal dan RAM pada smartphone, pesanasaran aplikasi apa saja? Yuk kita simak infonya dibawah ini.

1. Aplikasi Antivirus

Aplikasi Antivirus
Sumber gambar: galuhnews

Kegagahnya, Android sebetulnya udah  cukup aman untuk mendeteksi virus yang bisa membahayakan smartphone kamu. Selama kamu mendownload aplikasi melalui Google Play Store, maka smartphone kamu akan aman karena aplikasi yang berada di Google Play Store kabarnya telah melewati rangkaian proses sistem keamanan. Jadi, menginstall aplikasi antivirus hanya akan membebani smartphone kamu saja.

2. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai tak akan membuat baterai smartphone kamu menjadi awet dan malah akan membuat baterai kamu menjadi lebih cepat terkuras jika tidak di-root. Makanya, kamu tidak perlu menginstall aplkasi ini dan kamu dapat membuka menu battery manager di smartphone untuk menghemat baterai dengan mematikan aplikasi yang paling banyak memakan daya baterai kamu.

3. Aplikasi Cleaner

Aplikasi Cleaner
Sumber gambar: situs noka

Aplikasi yang mempunyai fungsi untuk menghapus file sampah ini memang sangat berguna, namun aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang besar sehingga baterai kamu akan cepat terkuras. Selain itu, iklan di dalam aplikasi ini juga akan membuat kuota kamu tersedot tanpa kamu sadari. Jadi, sebaiknya kamu menghapus file sampah secara manual saja agar baterai dan kuota kamu tidak terkuras dengan sangat banyak.

4. Google now

Google now
Sumber gambar: embradic

Aplikasi ini memang penting karena busa mengetahui cuaca di daerah kamu sehingga kamu bisa mengantisipasinya jika akan tejadi hujan, panas, dan lain sebagainya. Namun, aplikasi ini akan menyedot kuota kamu sangat banyak karena sering melakukan pembaharuan, apalagi jika kamu mematikan widget aplikasi homescreen. So, kamu bisa memakai fitur Google Now untuk mengetahui cuaca di daerah kamu agar tidak banyak memakan kuota kamu dan baterai kamu.

5. Aplikasi Android Bawaan yang Berat

Aplikasi bawaan ini akan terus berjalan saat kamu telah mengaktifkan perangkat Android kamu. Aplikasi yang mempunyai beban berat akan membuat kinerja smartphone kamu menjadi lemah sehingga akan timbul lag atau lemot. Jika kamu ingin mempunyai smartphone yang lancar, maka kamu harus menghapus aplikasi bawaan Android yang dapat kamu lakukan dengan cara melakukan root terlebih dahulu terhadap smartphone kamu.