Aplikasi Al’quran Terbaik & Terlengkap Bahasa Indonesia

Inilah 5 Aplikasi Al’quran Terbaik & Terlengkap Bahasa Indonesia

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi yang tentunya sangat bermanfaat dan berfaedah yaitu teknohits akan memeriksa beberapa aplikasi Alquran Terbaik yang bisa kamu gunakan, yuk tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi nya berikut ini.

1. Qur’an Kemenag (Aplikasi Al Quran yang Shahih)

Qur'an Kemenag
Sumber gambar : apk pure

Al-Quran Kemenag  merupakan sebuah aplikasi resmi yang dibuat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Maka dari itu, tak heran kalau masuk aplikasi Alquran terbaik bahasa Indonesia. Bukan cuma sebagai aplikasi Al-Quran 30 juz, Al-Quran Kemenag pula dilengkapi dengan teks terjemahan dan tafsirnya. Tak cuma itu, Al-Qur’an Kemenag pula mempunyai fitur tambahan lain seperti asal-usul turun ayat atau  asbabun nuzul  turunnya surat-surat Al-Quran dan juga layanan  Ayat Harian . Untuk kamu yang bertipe pendengar, aplikasi ini juga menghadirkan fitur suara murottal Al-Qur’an yang sangat sempurna bagi kamu yang mempunyai headphone berkualitas, bro!

2. Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi Al Quran bahasa Indonesia terbaik yang penuh dengan fitur menarik, kalian bisa mencoba aplikasi  Al Quran (Tafsir & Per Kata) . Beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi ini yaitu tafsir, kode tajwid berwarna, terjemahan kata per kata, hingga memilih tema. Bukan cuma itu, untuk kamu yang suka menulis catatan agar tidak lupa, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa menulis catatan pada setiap ayatnya, bro. Tak cuma mempunyai fitur bacaan teks Al-Quran saja. Melalui aplikasi ini, kamu juga dapat mendengarkan lantunan ayat suci yang dibacakan oleh lebih dari 30 Qari, dan aplikasi ini ada pilihan bahasa Indonesia.

3. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia
Sumber gambar: apk pure

Rekomendasi aplikasi Al-Quran terbaik 2021 bahasa Indonesia yang wajib diungguh berikutnya dari teknohits yaitu aplikasi  Al Quran Indonesia . Meski hadir dalam bentuk aplikasi, isi dari Al Quran Indonesia ini serupa dengan Al Quran pada umumnya, yaitu menyediakan 114 surat dan 30 juz lengkap dengan tajwidnya. Bukan cuma itu, Al Quran Indonesia menyediakan fitur audio murotal 30 juz yang memungkinkan kamu untuk memilih satu di antara delapan Qari yang tersedia. Tak cukup sampai di situ, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara  offline  lho, bro.

4. Al Quran Perkata dan Tafsir (Aplikasi Al-Quran Terbaik Offline)

Kamu Mau  download  aplikasi Alquran terbaik  offlineAl-Quran Perkata dan Tafsir  merupakan salah satu pilihannya yang memiliki fitur sangat lengkap, lho. Mulai dari 30 juz ayat Al-Quran, jadwal salat 5 waktu, penunjuk arah kiblat, doa-doa, sampai hadis-hadis shahih tersedia di aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini pula telah menyediakan fitur kamus Al Quran yang memungkinkan kamu untuk melihat arti dari sebuah kata yang terdapat di dalam Al Quran.

5. Al’Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi Al-Quran Indonesia untuk HP yang satu ini selain sediakan teks bacaan Quran, juga menyediakan fitur lain yang tidak kalah bermanfaat, bro. Dalam aplikasi  Al’Quran Bahasa Indonesia , kamu dapat menambahkan waktu sholat sesuai lokasi di mana kamu tinggal, atau mendengarkan murotal Al-Quran. Jadi, kamu tak perlu lagi  mendownload  aplikasi murottal 30 juz offline secara terpisah deh! Aplikasi ini juga menawarkan fitur  audio manager  yang akan memudahkan kamu untuk mengunduh atau mengunduh bacaan.