Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Android
Sumber gambar : cah ndeso

Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Android

Hallo guys, teknohits kembali memberikan informasi masih mengenai tips & trik cara mudah menyembunyikan foto di hp android nih, jadi untuk kamu yang memiliki foto bersifat pribadi dan hanya kamu yang boleh melihatnya kamu bisa melakukan tips & trik yang sudah teknohits rangkum dibawah ini.

Tujuan utama dari menyembunyikan foto ataupun file penting yaitu supaya membuat orang lain tidak dapat melihat, mengetahui, bahkan mencari file itu. Dengan begitu, file rahasia kamu akan aman dan tak akan mudah ketahuan. Bukan hanya foto dan video yang bisa kamu sembunyikan, kamu juga bisa menyembunyikan MP3, dokumen bahkan folder secara langsung. Terdapat beberapa macam cara menyembunyikan foto, video, dan file lainnya di HP Android. Teknohits bakal jelasin satu-satu, jadi tetap simak terus ya!

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android dengan Aplikasi

Keepsafe
Sumber gambar: phoneky

Dalam beberapa HP Android terbaik dan terbaru, nampaknya sudah tersedia aplikasi bawaan untuk menyembunyikan foto, video, aplikasi, dan file lainnya, misalkan saja HP Samsung ataupun Oppo. Jika bicara tentang HP iPhone sendiri, gadget ini pun sudah mempunyai sebuah sistem terbaiknya untuk menyembunyikan data-data pribadi. Lalu, bagaimana dengan HP lainnya yang tidak mempunyai aplikasi bawaan? Tenang, Jaka bakal tunjukkan bagaimana cara menyembunyikan foto ataupun video di HP Android dengan menggunakan aplikasi bernama Keepsafe. Gak perlu basa basi lagi, berikut panduannya!

Langkah – 1
Silakan download dan instal aplikasi Keepsafe yang ada di Google Play. Daripada ribet.

Langkah – 2
Jika sudah, kamu langsung masuk aja ke dalam aplikasi dan tap tombol Sign Up. Kalau sudah punya akun sebelumnya, kamu bisa men-tap Log In di bawahnya. Setelah itu, kamu bakal disuruh membuat pin sebanyak 4 angka. Kamu juga bisa membuat password berpola dengan menekan opsi di pojok kanan atas. Keuntungan dari password ini, aplikasi akan langsung mengunci dirinya setelah 30 detik nggak dipakai lagi.

VIRAL :  Tahukah Kamu, Ternyata! Manusia Mengucapkan 16 Ribu Kata Perhari

Langkah – 3

Sudah selesai bikin password? Kamu sudah bisa menyimpan foto-foto tersembunyimu, geng! Caranya simpel banget. Masuklah ke Main Album, lalu tap tombol Tambah (+) yang ada di pojok kanan bawah, kemudian tap Import Photos. Silakan kamu pilih foto-foto yang hendak kamu import ke dalam aplikasi, kemudian tunggu sampai ada keterangan “Import complete“. Sederhana banget, kan? Kamu juga bisa membuat lebih dari 1 album sesuai dengan tema ataupun konsep file-file pribadimu, bro. Lalu bagaimana cara memunculkan kembali file foto dan video tersebut? Gampang banget, bro! Tekan dan tahan file-file yang kamu sembunyikan tadi, terus pilih simbol export (panel bawah, nomor dua dari kiri), lalu tap Export. Selesai! Seperti itulah cara menyembunyikan file-file pribadimu di HP.