Cara Menyembunyikan Kontak WA di Android, iPhone dan PC

umHallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi yang sangat penting untuk kamu yang sedang berselingkuh dari pacar kamu, yaitu cara menyembunyikan kontak WhatsApp dengan cara yang sangat mudah. Cara yang paling mudah untuk menyembunyikan kontak WA yaitu dengan kamu memanfaatkan fitur archive atau arsip. Teknohits akan memberikan kamu berbagai tutorialnya untuk semua perangkat, baik di HP Android, iPhone, maupun di PC!

1. Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

Pertama, Jaka akan kasih tahu kamu cara menyembunyikan WhatsApp seseorang di HP Android. Dijamin, caranya gampang banget.

Menyembunyikan Kontak

Yang pertama kali harus kamu lakukan yaitu dengan  memilih kontak yang ingin kamu sembunyikan dari daftar chat WhatsApp kamu. Setelah itu, tahan lama kontak tersebut, pilih tombol Archive yang terletak di sudut kanan atas (sebelah tombol titik tiga). Setelah itu, kontak tersebut akan hilang dari daftar chat dan masuk ke dalam arsip chat.

Mengembalikan Kontak yang Telah Diarsipkan

Jika kamu ingin tahu cara menampilkan kontak yang tersembunyi di WhatsApp, caranya kurang lebih sama kok, bro. Kamu cukup untuk membuka arsip chat yang bisa kamu temukan dengan melakukan scrolling hingga bawah, lalu tahan lama kontak yang ingin dimunculkan kembali. Selanjutnya, tekan tombol Unarchive yang ada di sudut kanan atas, maka kontak tersebut akan segera muncul kembali ke halamat chat WhatsApp kamu

2. Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP iPhone

Gimana dengan pengguna iPhone? Caranya mirip kok, bro. Kamu cuma perlu untuk mengarsipkan chat tersebut.

Menyembunyikan Kontak

Pilih kontak yang mau kamu sembunyikan, lalu usap ke kiri hingga muncul tombol Archive. Kontak tersebut akan secara otomatis masuk ke Archived Chats. Kalau kamu ingin membuka arsip chat ini, kamu bisa membukanya melalui menu Archived Chats yang terletak di bawah kolom Search.

Mengembalikan Kontak yang Telah Diarsipkan

Untuk mengembalikan kontak yang telah diarsipkan, cara mengembalikannya juga enggak kalah mudah. Kamu tinggal usap ke kiri dan tekan tombol Unarchive. Setelah itu, kontak akan keluar dari Archived Chats dan muncul di daftar chat yang ada di halaman muka.

3. Cara Menyembunyikan Kontak WA di PC

Nah, kalau kamu lebih sering menggunakan WhatsApp di PC, cara untuk menyembunyikan kontak WhatsApp juga sedikit beda, geng.

Menyembunyikan Kontak

Pilih kontak yang mau kamu sembunyikan, lalu klik tanda panah yang mengarah ke bawah. Tanda panah ini terletak di bawah jam chat masuk/keluar. Setelah itu, pilih Archive chat yang terletak paling atas. Untuk lihat daftar kontak yang telah disembunyikan, pilih tombol titik tiga yang terletak di sudut kanan atas. Pilih Archived.

Mengembalikan Kontak yang Telah Diarsipkan

Untuk mengembalikan kontak yang telah disembunyikan, kamu buka menu Archived yang tadi. Lalu, klik tanda panah ke bawah yang ada di sisi kanan chat. Pilih Unarchive Chat.