Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bela Diri, Bermanfaat Banget Guys
Sumber gambar: masarbi

5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bela Diri, Bermanfaat Banget Guys

Untuk kamu yang ingin bisa bela diri tapi males ikut kelas dan tidak punya kuota untuk mengikuti gerakan di channel YouTube kamu bisa kok menggunakan Beberapa aplikasi bela diri yang sudah Teknohits rangkum dibawah ini, karena dengan aplikasi bela diri ini bisa memudahkan kamu untuk mempelajari berbagai gerakan meskipun tidak dilatih langsung. Untuk itu yuk langsung saja disimak infonya.

1. Belajar Pencak Silat

Belajar Pencak Silat
Sumber gambar: apk pure

aplikasi pertama yang buat kamu dapat belajar bela diri online. Aplikasi pencak silat dibuat oleh Joshua Inc. ini sudah diunduh sebanyak 1.119 kali. Di sini kamu akan belajar berbagai teknik dasar bela diri silat seperti pada perguruan silat umumnya.

Teknik-teknik silat yang akan kamu pelajari, di antaranya:

Kuda-kuda: Ini adalah teknik yang memperlihatkan sikap dari kedua kaki dalam keadaan diam.

Sikap pasang: Merupakan kombinasi sikap kaki dan sikap pasang tangan dengan kuda-kuda maupun tanpa kuda-kuda dengan kesiagaan mental dan indera secara total.

Langkah: Cara melangkah dalam jurus silat.

Serangan Tangan: Teknik menyerang dengan menggunakan tangan.

Serangan Kaki: Teknik menyerang dengan menggunakan kaki. Terdiri dari tendangan lurus, tendangan tusuk, tendangan kepret, tendangan jejag, tendangan gajul.

Serangan dengan Anggota Tubuh Lainnya: Misalnya menabrakkan badan.

Belaan/tangkisan: Teknik menangkis atau menepis serangan lawan.

Hindaran: Merupakan teknik hindaran yang dilakukan dengan memindahkan salah satu kaki (ke belakang atau ke samping) untuk mengubah posisi tubuh.

Teknik Kuncian: Teknik untuk menguasai lawan tidak berdaya dengan menggunakan tangan, kaki, atau anggota badan lainnya.

Teknik Bantingan: Teknik menjatuhkan dengan mengangkat anggota tubuh lawan yang diawali dengan teknik tangkapan.

2. Satria Muda

Satria Muda
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi ini berisi pelajaran silat dari perguruan Satria Muda Indonesia. Di sini kamu bisa belajar teknik silat mulai dari dasar dan dibedakan dengan warna belt-nya. Tingkatan belajarnya adalah sebagai berikut:

VIRAL :  Cara Cek Saldo JHT Ketenagakerjaan Online dan SMS 2021

White Belt

Yellow Striped Belt

Green Striped Belt

Blue Striped Belt

Violet Striped Belt

Brown Striped Belt

Keungggulan aplikasi ini kamu dapat melihat video demonstrasi langsung dari materi yang ingin kamu pelajari lho. Misalnya materi Kuda-kuda tinggal klik video dan langsung bisa kamu tiru cara melakukan kuda-kuda. Cuma sayangnya, untuk melihat video kamu harus terhubung dengan internet ya.

3. Belajar Pencak Silat Lengkap

Belajar Pencak Silat Lengkap
Sumber gambar: apk pure

Nih, menurut mimin ini aplikasi yang membahas secara lengkap banget seluk-beluk tentang pencak silat. Ketika kita menjalankan aplikasi ini, akan tampil empat menu utama, yaitu:

Latihan 1, Teknik Dasar, Jurus

Latihan 2, Pernapasan

Latihan 3, Tenaga Dalam

Latihan 4, Penggunaan Tenaga Dalam

Latihan silat yang diajarkan pada aplikasi ini memusatkan pada latihan tenaga dalam ya. Penjelasan langkah-langkahnya sangat lengkap sama seperti kita membaca sebuah buku. Tapi jadinya membosankan klo kamu bukan tipe orang yang suka membaca.

Ini ketika kamu membuka menu Latihan 1, Teknik Dasar, Jurus. Penjelasannya lengkap banget deh. Tinggal diikutin aja ya. Walaupun sangat lengkap, namun banyak kata-kata yang Saya tidak mengerti artinya, sehingga butuh seseorang yang memang benar-benar paham tentang bidang ini.

4. Fighting Trainer

Fighting Trainer
Sumber gambar: apk pure

Nih, ini aplikasi bagus banget menurut mimin. Pembuat aplikasi ini juga telah memberikan tutorial animasi secara 3D lho!. Jenis-jenis latihan yang bisa kamu pelajari, antara lain: Punches (pukulan), Kick (tendangan), Combination (Kombinasi pukulan dan tendangan), serta World Class Moves (ini gerakan dari para petarung yang terkenal di dunia).

Keunggulan:

Tampilan animasinya bagus banget dan bisa kita putar secara tiga dimensi.

Gratisan Full. Semua teknik bisa kamu pelajari.

5. Shaolin Kung Fu LITE

Shaolin Kung Fu LITE
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi belajar bela diri ini berisi video pelajaran bela diri Shaolin yang diajarkan oleh Master Yang. Ia ajarin semua dasar-dasar bela diri Shaolin dengan video berdurasi sekitar 3 jam lho. Pada video bagian 1 ia mengajarkan Stretching, Fundamental Stances, dan Extensive Hand Drills. Selanjutnya pada video bagian 2 ia mengajarkan bagaimana Walking, Hopping, Jumping, dan latihan merasakan musuh dari jarak tertentu serta diajarkan teknik tendangan khas Shaolin.

VIRAL :  5 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Chrome di PC
Kata Kunci : Aplikasi bela diri -