Cuma 1 Jutaan, Inilah Beberapa Android yang Murah Banget

Untuk kamu yang sedang mencari smartphone Android murah tapi berkualitas sepertinya kamu harus membaca artikel ini sampai habis, karena disini Mimin akan merekomendasikan beberapa ponsel yang cuma di banderol satu jutaan saja, untuk itu yuk berikut langsung saja disimak,

1. Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A
Sumber gambar: Tokopedia

HP bekas murah pertama datang dari Xiaomi Redmi 7A yang dibekali dengan label “A”, sehingga membuat smartphone Xiaomi ini seharusnya punya harga relatif terjangkau. Dengan banderol sekitar 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapat HP Xiaomi yang dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 439 yang terkenal akan efisiensi dayanya. Apalagi, HP baterai besar ini juga punya kapasitas 4.000 mAh sehingga dijamin bisa tahan seharian penggunaan. Mantap, kan?

2. vivo V9 (HP Bekas vivo 1 Jutaan)

vivo V9
Sumber gambar: blibli

Berikutnya terdapat brand HP asal Tiongkok, yakni vivo V9 yang dirilis pada 2018 lalu, bro. Vivo V9 ini sudah dibekali dengan desain modern, berkat layar berponi alias notch di bagian atas. vivo V9 ini disusupi dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 450 yang punya performa cukup kencang dipadukan dengan RAM 4GB dan internal 64GB. Untuk masalah kamera, vivo V9 tampaknya andal untuk mengambil foto selfie terbaik. Hal ini berkat kamera depan 16MP yang juga dilengkapi dengan AI Face Beauty.

3. iPhone SE 2016

iPhone SE 2016
Sumber gambar: selular.ID

Semenjak iPhone SE 2021 dirilis tahun ini, nama pendahulunya yaitu iPhone SE 2016 kembali naik daun dan banyak kembali dicari, bro. HP dengan desain compact ala iPhone 5 dan dalam kencang iPhone 6s ini kini dibanderol mulai 1 jutaan hingga 2 jutaan tergantung kapasitas memori internal yang dibawanya. HP bekas iPhone yang mempunyai dapur pacu Apple A9 ini uniknya masih mendapatkan pembaruan hingga iOS 13.4, lho. So kamu tak perlu khawatir ketinggalan update dari pengguna Apple lainnya, deh!

4. OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth
Sumber gambar: kompas

Dengan embel-embel pada namanya, sepertinya sudah menunjukkan kalau OPPO F7 Youth ini mengincar pengguna yang berjiwa muda banget! Hal ini juga didukung lewat fitur dan desain HP OPPO terjangkau ini yang cukup kekinian ketika dirilis pada 2018 lalu. OPPO F7 Youth juga dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P60 yang cocok untuk bermain game ringan, seperti Mobile Legends dan lainnya. Untuk urusan kamera, kamu bisa mendapatkan kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP yang lebih cari cukup untuk mengabadkan momen bersama teman.

5. iPhone 6S (HP Second iPhone Bisa iOS 13)

iPhone 6S
Sumber gambar: Tokopedia

Jika kamu ingin HP bekas iPhone yang lebih canggih dan punya desain kekinian, ada iPhone 6S yang sama-sama juga dukung hingga iOS 13.4, bro. Walaupun memiliki desain lebih besar dan bodi melengkung, namun iPhone 6S ini tetap nyaman dioperasikan dengan satu tangan saja, lho. Dibanding iPhone SE 2016 yang punya spesifikasi jeroan sebanding, iPhone 6S ini punya kamera selfie lebih besar, yakni 5MP yang lebih jernih untuk foto atau melakukan FaceTime.