Bikin Melongo! Inilah 5 Fakta Seputar Teknologi Sulit Untuk Dipercaya

Saat ini dunia teknologi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebabnya kita yang bersahabat dengan teknologi semakin dimudahkan dalam berbagai hal. Umumnya setelah era Internet of Things dimulai.

Kamu pasti enggak pernah lewatkan sebuah informasi terbaru yang hadir di dunia teknologi. Maka dari itu teknohits
Mencoba ikut berkontribusi untuk memberikan kamu informasi terbaru dalam bidang teknologi. Termasuk kali ini teknohits beberkan beberapa fakta di bidang teknologi yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Mata Pengguna Komputer

Apa kamu pengguna yang setiap hari menggunakan komputer? Jika iya, sepertinya kamu sudah tidak heran bila mata kamu cepat rusak. Karena sebuah fakta mengemukakan bahwa rata-rata mata pengguna komputer berkedip 7 kali per menit. Padahal normalnya mata akan berkedip 20 kali dalam semenit. Hal ini menyebabkan mata cepat lelah dan iritasi.

2. Alarm Pertama

Kamu yang sulit bangun pagi, pasti sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi alarm terbaik yang ada di Android. Namun, tahukah kamu, alarm pertama ternyata didesain untuk berdering setiap jam 4 pagi saja?

3. Gurauan NASA Tentang Mars

Pada tanggal 1 April 2005, bertepatan dengan April Mop atau April Fools, NASA membuat sebuah lawakan mengenai keberadaan air di Mars. Pertanyaan lalu muncul, apakah benar ada air di Mars, atau cuma upaya NASA untuk menutupi leluconnya?

4. Perkembangan Pengguna Teknologi

Tahukah kamu, iPod cuma butuh waktu 3 tahun untuk dapat meraih 50 juta pengguna. Angka ini jelas lebih cepat bila kamu membandingkan dengan saat pertama kali ada televisi yang butuh waktu 13 tahun untuk mencapai angka tersebut. Bahkan radio butuh waktu 38 tahun agar penggunanya bisa mencapai 80 juta.

5. Kamera Pertama

Untuk dapat menghasilkan sebuah foto, kamera pertama di dunia butuh waktu 8 jam. Kebayang kan gimana susahnya jadi model foto pada saat itu? Beruntung teknologi semakin maju, beberapa smartphone dengan kamera terbaik bahkan mampu menghasilkan foto hanya dalam hitungan 0,1 detik.