5 Aplikasi Membuat CV Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan dan malas menulis surat lamaran yang berlembar lembar, kamu tak perlu khawatir, karena di dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa aplikasi CV Terbaik yang wajib kamu punya, karena dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot repot lagi menulis CV dengan cara manual.

 

1. Canva (Aplikasi Membuat CV di HP Terbaik)

Canva
Sumber gambar: tribun

Tidak cuma dapst diakses melalui perangkat laptop saja, aplikasi Canva juga dapat kamu akses melalui smartphone Android atau iOS, loh. Aplikasi ini telah menawarkan banyak desain template CV yang kreatif dengan beragam tema yang dijamin akan membuat CV kamu lebih catchy, geng. Dari yang sederhana, berwarna, sampai CV untuk urusan bisnis yang harus terlihat profesional. Tak hanya yang berbayar, banyak juga template yang bisa kamu peroleh secara gratis.

 

2. Pembuat Resume & Pembuat CV – Editor Template PDF (Membuat CV Lebih Dari Satu Halaman)

Pembuat Resume & Pembuat CV - Editor Template PDF
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi membuat CV yang dapat kamu pakai berikutnya adalah Resume Builder & CV Maker – PDF Template Editor. Dengan bantuan aplikasi ini kamu dapat membuat CV dengan mudah hanya dalam hitungan menit saja. Fitur yang diberikan aplikasi membuat CV ini di antaranya adalah lebih dari 100 template dan format resume, 250+ cover letter, beragam jenis font keren, dan masih banyak lainnya.

 

3. CV Maker Lamaran Kerja PDF (Aplikasi Pembuat CV dengan Fitur Beragam)

CV Maker
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi berikutnya yaitu CV Maker Lamaran Kerja PDF yang dikembangkan oleh developer Intelligent CV. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 40 desain template CV di mana masing-masing tersedia dalam 10 hingga 500 pilihan warna. Bukan cuma itu, aplikasi ini pula memungkinkan kamu untuk mengatur mengubah font, warna, dan pengaturan margin layaknya yang dapat dilakukan aplikasi desain grafis. Selain untuk membuat CV, kamu pula dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat portofolio, loh. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menunduh hasil CV dalam format PDF.

 

4. Resume (Aplikasi Membuat CV iOS Terbaik)

Tidak punya keahlian desain tapi mau buat CV yang bagus dan menarik? Jika begitu aplikasi Resume buatan developer PathSource ini cocok untuk kamu pakai, bro. Kamu dapat pilih dari 20 desain template CV yang telah disediakan lalu sesuaikan dengan pekerjaan apa yang ingin dilamar.

 

5. Resume Star (Fitur Spell Check Untuk Menghindari Typo)

Photo Watermark
Sumber gambar: apk pure

Rekomendasi aplikasi membuat CV dari Mimin selanjutnya yaitu Resume Star untuk kamu pengguna perangkat iOS. Kamu bisa membuat resume sebanyak mungkin dengan 10 contoh draft profesional yang bisa kamu jadikan sumber inspirasi. Selain itu, kamu juga bisa mengekspor CV kamu ke layanan penyimpanan awan seperti Dropbox. Format file CV di Resume Star sendiri adalah PDF dan kamu pun bisa langsung membagikan CV kamu lewat email, loh.