Cara Mudah Melacak Lokasi Di WhatsApp, Cuma Tinggal Klik

Fitur melacak lokasi di WhatsApp ini tentu sangat berguna bila kamu mau tahu keberadaan teman, pacar atau keluarga ketika kamu kesulitan mencarinya guys. Untuk mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, setidaknya kamu mempunyai dua cara mudah untuk melakukannya. untuk itu kita informasi yang sudah teknohits rangkum dibawah ini.

1. Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp dengan IP Tracker

dengan IP Tracker
Sumber gambar: hitekno

Pertama, bila kamu hendak melacak lokasi seseorang secara diam-diam, kamu bisa menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Di sini kamu pun cuma memerlukan aplikasi WhatsApp Web dan membukanyadi PC atau laptop guys. Selain itu kamu pun harus memakai aplikasi Command Prompt yang tersedia pada sistem operasi Windows. Berikut caranya.

Akses Whatsapp Web lalu ajak orang yang hendak kamu ketahui lokasinya dengan mengajaknya chatting. Lalu kamu wajib menutup semua aplikasi lain yang berjalan di background. Caranya kamu tinggal buka Task Manager (tekan Ctrl+Alt+Delete), lalu End Task pada semua aplikasi kecuali aplikasi browser yang tersambung dengan WhatsApp Web.

Jalankan Command Promt dengan tekan Ctrl+R, lalu ketikkan cmd dan tekan tombol Enter. Masukkan perintah netstat-an dan lalu tekan Enter. Catat alamat IP yang ditampilkan pada jendela Command Prompt. Lalu selanjutnya kamu bisa dengan mudah melakukan tracking lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

2. Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp dengan Fitur Live Location

WhatsApp dengan Fitur Live Location
Sumber gambar: kompas

Lalu kamu pula dapat memaksi fitur Live Location yang akan beri lokasi seseorang secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Syaratnya orang yang ingin kamu ketahui lokasinya harus membagikannya ke kamu secara langsung. Cara ini memang lebih efektif ketimbang dari langkah pertama yang sudah teknohits ulas di atas. Kamu bisa mengikuti langkah selengkapnya di bawah ini.

Bila WhatsApp yang terinstall sudah versi yang paling baru, kamu tinggal memilih ikon Attachment pada kolom tulis pesan. Kemudian pilih Location > Share live location. Berikutnya kamu akan diberikan pop-up yang mengkonfirmasi apakah kamu akan membagikan lokasi. Tap Continue untuk melanjutkan dan pilih durasi untuk membagikan live location. Di sini kamu sudah Dapat membagikan lokasi ke teman kamu. Sebaliknya kamu juga bisa menyuruh temanmu untuk melakukan hal yang sama guys.