Hati Hati Inilah 6 Aplikasi Yang Ternyata Boros Baterai, Mending Hapus

Hati Hati Inilah 6 Aplikasi Yang Ternyata Boros Baterai, Mending Hapus

Baterai ponsel kamu cepat habis? Bahkan sangat boros? Sepertinya kamu harus memperhatikan beberapa aplikasi dibawah ini, karena beberapa aplikasi dibawah yang sudah teknohits rangkum ini adalah penyebab baterai kamu boros dan cepat lowbat, penasaran aplikasi apa saja? Yuk kita simak infonya dibawah ini.

1. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook

Microsoft Outlook merupakan salah satu produk dari Microsoft yang dipakai untuk mengelola email yang kita miliki. Namun, aplikasi ini cukup boros baterai. Apalagi, kamu bisa menggunakan aplikasi Gmail yang lebih praktis dan hemat baterai.

2. BBM

BBM
Sumber gambar: idn times

Aplikasi chatting berbasis PIN dari BlackBerry ini memang mempunyai pengguna yang cukup banyak di dunia. Akan tetapi, dengan semakin banyaknya fitur yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini semakin berat, boros kuota, dan membuat baterai cepat habis. Tapi sayang, aplikasi ini akan segera ditutup pada tangal 31 Mei 2019 nanti. Jadi, kamu harus mengucapkan selamat tinggal ke aplikasi chatting yang satu ini!

3. Facebook Pages Manager

Facebook Pages Manager
Sumber gambar: fp traffic

Bila kamu memiliki Facebook Page, maka Facebook Pages Manager merupakan aplikasi yang wajib kamu miliki. Soalnya kamu dapat dengan mudah mengelola dan memantau Facebook Page milikmu. Tapi ya, risikonya baterai dan kuota cepat habis, serta memori internal jadi penuh.

4. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Sumber gambar: tekno esportku

Baru-baru ini Facebook Messenger diberikan fitur Instant Games yang seru abis. Udah gitu, sekarang dapat pake fitur Snapchat di Messenger. Namun jika tahu boros kuota internet dan baterai, yakin masih mau pake aplikasi ini?

5. Power Battery – Battery Life Saver & Health Test

Power Battery - Battery Life Saver & Health Test
Sumber gambar: apkmonk

Meski tujuan aplikasi ini untuk menghemat baterai, pada kenyataannya Power Battery justru masuk ke dalam aplikasi yang boros baterai. Kamu dapat memakai aplikasi penghemat baterai lain seperti Greenify yang lebih hemat baterai dibandingkan aplikasi ini.

6. Netflix

Netflix
Sumber gambar: republika

Kamu menyukai streaming memakai Netflix? Kalau iya, kamu harus siap-siap berhadapan dengan kabar buruk karena aplikasi ini juga boros baterai! Sebagai layanan streaming, wajar jika Netflix menguras baterai. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan handphone-mu