Aplikasi Populer yang Sempat Hilang di Play Store, Di Hacker?
Sumber gambar: jalan tikus

6 Aplikasi Populer yang Sempat Hilang di Play Store, Di Hacker?

Hallo Guys, kaki ini teknohits ingin membahas sedikit masalah tentang Beberapa aplikasi populer yang kabarnya sempat hilang di play store dan tidak dapat ditemukan, kabarnya juga ada campur tangan hacker dalam kasus ini. Penasaran aplikasi apa saja? Yuk kita bahas dibawah ini.

1. PUBG Mobile Lite

PUBG Mobile Lite
Sumber gambar: kompas

Msu ikut meramaikan game battle royale PUBG Mobile tapi performa HP kalian masih nggak mencukupi? Tenang saja karena ada PUBG Mobile Lite, bro! Sesuai namanya, PUBG Mobile Lite merupakan sebuah versi ‘ringan’ dari PUBG Mobile yang memiliki jumlah pemain lebih sedikit, 60 dibandingkan 100 di ‘kakaknya’, dan peta yang lebih kecil. Versi ini sangat populer di negara berkembang seperti Indonesia dan publik sempat dibuat gempar ketika game ini menghilang di pertengahan tahun 2019, geng! Tencent selaku developer mengungkapkan adanya masalah teknis dengan game tersebut dan sekarang sudah bisa ditemukan kembali di Play Store.

2. UC Browser

UC Browser
Sumber gambar: tirto

Meski tidak mempunyai nama sebesar Google Chrome atau Opera, aplikasi browser Android UC Browser tetap terbukti sangat populer, bro. Akan tetapi, developer UC Web yang bernaung di bawah Alibaba pernah ketangkap masalah karena melalukan taktik pemasaran yang dianggap ‘kotor’ oleh Google. Sebagai hukumannya, aplikasi UC Browser sempat dihilangkan dari Play Store selama 30 hari meskipun akhirnya statusnya dipulihkan lagi oleh Google.

3. Free Fire

Free Fire
Sumber gambar : kompas

Game battle royale Free Fire juga pernah mengleungit dari Play Store untuk waktu yang cukup lama. Akan tetapi, alasannya bukan karena game tersebut tidak memiliki pintu kok, bro! Engga cuma menghilang, para pemain juga tidak bisa melakukan Top-up. Terdapat beberapa dugaan yang bisa menjadi jawaban dari kasus ini. Salah satunya yaitu adanya sistem error dari aplikasi Play Store-nya sendiri. Tentu, kejadian ini cukup merugikan pihak Free Fire.

4. Telegram

Telegram
Sumber gambar: liputan 6

Aplikasi chatting Telegram pernah hilanh pada bulan Februari tahun 2018. Baik aplikasi Telegram Messenger ataupun Telegaram Messenger-X kompak lenyap dari Play Store. Diperkirakan jika aplikasi ini mengalami permasalahan seputar keamanan penggunaan layanan mereka. Enggak cuma di Play Store, Telegram juga pernah hilang di App Store punya Apple. Alasannya, pihak Telegram dapat peringatan bahwa ada konten tak pantas yang disebarkan melalui aplikasinya. Walaupun begitu, kini kamu dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut karena pihak Telegram telah menyelesaikannya.

5. Tebak Gambar

Tebak Gambar
Sumber gambar: apk pure

Kamu pernah main game asah otak Tebak Gambar? Kalau pernah, kamu wajib tahu bahwa aplikasi ini pernah menghilang dari Play Store! Game ini memang ditangguhkan oleh pihak Google karena Tebak Gambar ini menggunakan akun kartu kredit seseorang. Nah, orang tersebut melakukan kesalahan hingga berdampak ke game ini. Untungnya, permasalahan tersebut telah terselesaikan dan kamu pun bisa mengunduh game ini baik di perangkat Android ataupun iOS.

6. Giphy Cam

Giphy Cam
Sumber gambar : apk pure

Kamu tahu aplikasi Giphy? Aplikasi yang satu ini menawarkan begitu banyak gambar GIF yang bisa kita gunakan. Giphy memiliki aplikasi kamera bernama Giphy Cam. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat gambar berformat GIF lengkap dengan tool editor-nya. Aplikasi ini sempat hilang karena masih dilabeli unreleased. Artinya, aplikasi tersebut sedang menjalani tahap akhir sebelum resmi bisa digunakan oleh kamu.