Anti Ngelag, Inilah 5 Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik

Anti Ngelag, Inilah 5 Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik

Hp kamu sudah usang? Atau hp kamu sudah berabad abad tidak diganti? Dalam artikel ini teknohits akan merekomendasikan beberapa hp Murah terbaik dimulai dengan harga 2 jutaan saja yang bisa kamu pilih sesuai minat dan kebutuhan kamu, tak usah basa basi lagi yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Redmi 9T

Redmi 9T
Sumber gambar: kompascom

Resmi rilis di Indonesia pada Februari 2021, Redmi 9T menawarkan performa mumpuni lewat layar seluas 6,53 inci dan resolusi FullHD+ yang memanjakan mata. Pada bagian dapur pacu, HP ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 662 (11nm) yang dipadukan dengan kartu grafis Adreno 610. Untuk urusan fotografi, kamu bisa mengandalkan kamera belakang dengan empat lensa, yakni 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Ada pula kamera selfie 8MP.

Kelebihan:

Resolusi layar FullHD+

Performa kuat di kelasnya.

Kapasitas baterai besar.

Kekurangan:

Desain kurang menarik.

Kamera depan kalah saing.

2. realme Narzo 20

realme Narzo 20
Sumber gambar: iprice

realme Narzo 20 telah hadir dengan ukuran layar 6,5 inci beresolusi 720 x 1600 piksel. Lewat layar yang lega ini, kamu bisa puas streaming film ataupun main game Android. Urusan performa pun engga usah diragukan lagi. HP realme ini sudah ditenagai chipset MediaTek Helio G85 yang dirancang khusus untuk bermain game. Dipadukan dengan RAM 4GB dan GPU Mali-G52 MC2, realme Narzo 20 bakal sangat kuat untuk melibas game sekelas PUBG Mobile atau game berat lainnya tanpa lag. Keunggulan lain dari HP ini terletak pada sektor fotografinya. HP ini menghadirkan triple camera 48MP + 8MP + 2MP, dan satu kamera depan 8MP. Kalau kamu mencari smartphone terbaik harga 2-3 jutaan, kamu bisa mempertimbangkan realme Narzo 20, atau seri yang lebih tinggi, yakni realme Narzo 20 Pro.

Kelebihan:

Desain menarik.

Performa gaming yang tangguh.

Baterai jumbo.

Kekurangan:

Resolusi layar masih HD+.

Masih menggunakan layar IPS.

Kamera depan biasa saja.

3. Poco M3

Poco M3
Sumber gambar: kompas

Dilabeli Entry Level Killer, Poco M3 menawarkan performa yang sangat mumpuni bila dibandingkan dengan HP lain di rentang harga yang sama. Poco M3 dibekali chipset Snapdragon 662 yang mampu menghadirkan performa tinggi. Prosesor ini pula dipadukan dengan GPU Adreno 610 yang membuat performanya semakin mulus. Cari HP di bawah 2 juta dengan performa apik? Coba pertimbangkan Poco M3 dengan varian RAM 4/64GB. Tapi jika ingin lebih, kamu bisa memilih varian RAM 6/128GB.

Kelebihan:

Resolusi layar FullHD+.

Performa ngebut.

Baterai besar dengan Fast Charging 18W.

Kekurangan:

Refresh rate hanya 60Hz.

Tidak ada kamera ultrawide.

4. vivo Y30

vivo Y30
Sumber gambar: blibli

Kembali ramaikan pasar gadget tanah air di kelas menengah ke bawah, vivo Indonesia merilis salah satu produk terbarunya, adalah vivo Y30. Mengusung desain layar Ultra O Screen 6.47 inci, HP ini memang terlihat begitu menarik. Apalagi, sektor kameranya mengadopsi quad camera walaupun resolusi lensanya nggak begitu besar. Dibanderol dengan harga Rp2,7 juta di website resminya, vivo Y30 mungkin bisa menjadi pilihan buat kamu yang mementingkan soal desain. Tapi, kalau untuk alternatif HP gaming 2 jutaan, sebaiknya kamu pikir ulang.

Kelebihan:

Desain mewah.

Ruang penyimpanan internal lega.

Baterai jumbo.

Konfigurasi quad camera masa kini.

Kekurangan:

Performa standar.

Resolusi layar masih HD+.

Fast charging hanya 10W.

5. OPPO A53

OPPO A53
Sumber gambar: opo

Resmi dirilis pada bulan Agustus tahun lalu, OPPO A53 adalah salah satu pilihan menarik untuk kamu yang menginginkan performa grafis yang mulus. Karena, HP ini hadir dengan spesifikasi layar 90Hz yang membuat tampilan sangat halus dan lancar, sehingga nyaman ketika dipakai bermain game atau menonton video. Sektor dapur pacunya dibekali dengan prosesor Snapdragon 460 berfabrikasi 11nm yang nggak bisa dibilang memiliki performa sempurna tapi cukup baik di kelasnya.

Kelebihan:

Refresh rate layar 90HZ.

Kapasitas baterai besar.

Fast charging 18W.

Kamera selfie cukup baik.

Kekurangan:

Kinerja chipset tergolong standar.

Spesifikasi kamera cukup tertinggal dengan para kompetitor di harga yang sama.

Resolusi layar masih HD+.

Varian RAM dan memori internal terbatas.