Cara Mudah Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak
Sumber gambar: suatekno

5 Cara Mudah Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak

Saat ini Mayoritas smartphone terbaru sudah menerapkan teknologi 4G kedalam perangkat nya, tapi ternyata masih ada sebuah masalah yang sering terjadi yaitu terkadang sinyal 4G akan tiba tiba hilang tanda sebab, untuk itu teknohits akan memberikan sebuah cara agar mengatasi hal tersebut, yuk langsung saja disimak artikelnya dibawah ini ya.

1. Menggunakan “Airplane Mode” (Mode Pesawat)

Cara yang pertama, kamu bisa aktifkan dan mematikan “mode pesawat” jika sinyal 4G kamu hilang. Hal tersebut akan bust jaringan kamu ter-refresh sehingga bisa kembalikan sinyal 4G kamu yang hilang tersebut.

2. Pindah Tempat ke Ruang Terbuka

Bila kamu berada di dalam ruangan tiba-tiba sinyal 4G kamu hilang, nih kemungkinan besar smartphone kamu sedang tidak mampu menangkap penuh sinyal 4G di tempat kamu tersebut. So, kamu wajib untuk pindah ke tempat dengan ruangan yang terbuka agar sinyal 4G kamu muncul kembali.

3. Mengubah Setelan 3G Terlebih Dahulu

Cara yang ketiga, kamu bisa mengubah setelan jaringan kamu untuk memperoleh sinyal 3G terlebih dahulu. Jika sudah, kamu dapat menggantinya lagi setelan tersebut ke setelan 4G. Dengan hal tersebut, sinyal kamu akan te-refresh kembali.

4. Restart Smartphone

Bila kita me-restart smartphone, makanya semua chace yang terdapat pada smartphone akan dimuat ulang termasuk juga fitur jaringan pada smartphone kamu. Setelah di-restart, kemungkinan besar sinyal 4G kamu akan muncul kembali bahkan dengan sinyal yang penuh.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik

Bila kamu memakai aplikasi penguat sinyal 4G terbaik pada smartphone kita, maka sinyal yang ada pada smartphone kita tidak mudah hilang secara tiba-tiba. Untuk kualitasnya, kamu bisa melihat macam-macam aplikasi penguat sinyal 4G terbaik yang ada di google.