iPhone Asli vs Palsu
Sumber gambar: suatekno

Cara Mudah Membedakan iPhone Asli vs Palsu, Awas Ketipu!

Seiring perkembangan teknologi saat ini, banyak produsen smartphone yang membuat ponsel replika atau sangat dibuat mirip dengan versi aslinya, makaya teknohits disini akan memberikan pencerahan untuk kamu supaya bisa membedakan iPhone asli dan iPhone palsu, agar tidak ketipu yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Adanya Dukungan App Store

Sudah jadi sebuah hal wajar bila produk smartphone buatan Apple mempunyai App Store di dalamnya yang berfungsi untuk mendownload berbagai aplikasi. Namun, ini akan lain ceritanya bila kamu membeli iPhone tiruan alias palsu, sobat. Pasalnya, biasanya iPhone palsu tidak mempunyai App Store tapi digantikan oleh Google Play yang umum ada di HP Android. So, untuk kamu yang berencana membeli iPhone, akan tetapi nggak tahu cara membedakan iPhone asli dan palsu, coba deh kamu cek App Store-nya. Berikut caranya.

2. Perhatikan OS yang digunakan

Bukan App Store, sistem operasi HP juga menjadi cara untuk membedakan iPhone asli dan palsu berikutnya yang perlu kamu perhatikan. iPhone asli tentunya memakai iOS sebagai sistem operasinya. Sedangkan iPhone tiruan rata-rata memakai OS Android karena memang sangat mudah dikustomisasi sehingga bisa mirip dengan iOS. Untuk mengeceknya, kamu dapat masuk ke menu Settings dan periksa sistem operasi yang digunakannya. Pemeriksaan OS ini dapat dibilang sebagai cara membedakan iPhone asli dan HDC yang akurat karena tentunya versi OS keduanya akan berbeda.

3. Kualitas Kamera

Salah satu alasan kenapa iPhone sangat laris diburu oleh orang-orang yaitu kualitas kameranya yang nggak tipu-tipu, bro. Bila kebanyakan HP Android zaman sekarang berlomba-lomba untuk memberikan efek cantik ke wajah penggunanya, kamera iPhone justru memberikan hasil foto apa adanya. Meski begitu, kualitas kamera HP iPhone asli tidak dapat kamu remehkan begitu saja, terlebih dengan resolusinya yang nggak sebesar HP-HP zaman sekarang. Nih, untuk mencari perbedaan kamera iPhone asli dan replika, sebaiknya kamu ajak temanmu yang memiliki tipe iPhone serupa untuk membandingkannya.

4. Perhatikan Material iPhone

iPhone merupakan sebuah smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas dan tentu saja material yang digunakan pun menjadi lebih premium. Oleh karena itu, perhatikan material body iPhone juga bisa menjadi cara membedakan iPhone asli dan palsu berikutnya yang bisa kamu lakukan, sobat. Jika HP iPhone terlihat memakai material plastik murahan, sebaiknya jangan dibeli karena kemungkinan itu adalah iPhone palsu. Sementara, untuk cara bedakan iPhone 8 Plus asli dan palsu yang telah menggunakan material body kaca, kamu dapat cek apakah material kacanya terasa kokoh dan kuat. Hatikan spesifikasi body dari tipe iPhone yang ingin kamu beli, dan cocokkan informasi itu dengan barang yang ditawarkan.

5. Cek IMEI dan Garansi iPhone (Cara membedakan iPhone asli dan palsu paling akurat)

Bingung cara membedakan iPhone asli dan rekondisi? Jika begitu cek saja nomor IMEI-nya! Cara membedakan iPhone asli dan KW ini terbilang sangat akurat. Sebelum kamu membeli iPhone sebaiknya lihat terlebih dulu nomor IMEI yang tertera pada dus. Kemudian lakukan pengecekan melalui website resmi Apple dan masukan nomor IMEI tersebut. Bila muncul keterangan yang sesuai maka dapat dipastikan iPhone tersebut asli. Namun jika tidak, maka besar kemungkinan jika iPhone itu palsu, sobat.