5 Fitur Terbaru iPhone 11 yang Ternyata Gak Guna, Mahal Doang!

Kamu penggila iPhone? Atau kamu sudah punya iPhone seri terbaru? Ya seri terbaru dari iPhone adalah iPhone 11 yang sangat populer saat ini karena harganya yang terbilang sangat mahal, tapi dengan harganya yang tinggi tersebut ternyata tidak semua komponen atau fitur di iPhone 11 ini berguna karena ada juga beberapa fitur yang gak guna, penasaran fitur apa saja? Yuk kita bahas dibawah ini.

1. Slow Motion Selfie

Selain untuk pertama kalinya memberikan konfigurasi triple kamera di lini produk iPhone 11, Apple pula rupanya bekalkan HP buatannya itu dengan fitur terbaru adalah selfie slow motion atau yang dikenal dengan nama “Slofies”. Fitur ini diberikan untuk presentasi kemampuan kamera depan dari iPhone 11 yang dapat merekam video slow-motion.  Seperti yang kita tahu, selama ini kemampuan pengambilan gambar slow-motion cuma bisa dilakukan di kamera belakang saja sehingga kehadiran fitur ini tentunya menjadi nilai lebih bagi iPhone 11. Tapi sayang, sebagian orang justru menganggap kalau fitur Slofie di iPhone 11 ini nggak cukup berguna apalagi bagi mereka yang tidak suka selfie, bro.

2. Apple Wallet

Untuk kamu para pengguna perangkat iPhone pasti sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi bawaan bernama Apple Wallet, bro?Aplikasi yang tersedia untuk setiap perangkat dengan sistem operasi iOS ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan kupon, boarding pass, tiket bioskop, kartu ID, dan lain sebagainya secara digital. Tapi sayang, Apple Wallet dianggap nggak cukup berguna kehadirannya bagi sebagian orang terlebih aplikasi ini juga kabarnya rawan dari aktivitas hacking.

3. Dual SIM

Meski fitur dual SIM bukanlah hal yang baru di dunia smartphone, tapi faktanya Apple baru memberikan fitur ini di beberapa produk buatannya seperti iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan iPhone 11 Series. Beda dengan fitur dual SIM pada umumnya, teknologi dual SIM yang diusung pada jajaran HP iPhone adalah Nano + eSIM. Tapi sayang, fitur dual SIM di perangkat iPhone ini justru dianggap nggak cukup efektif dan praktis oleh banyak pengguna. Bagaimana enggak, untuk menikmati fitur eSIM ini pengguna harus terlebih dulu mendaftarkan nomornya ke provider terkait agar bisa di-inject ke iPhone yang digunakan.

4. Fast Charging

Sudah bukan hal aneh bila saat ini terdapat banyak sekali smartphone yang telah dibekali dengan fitur fast charging, termasuk jajaran iPhone 11 Series. Apple memberikan smartphone terbaru buatannya itu dengan teknologi fast charging 18W yang diklaim dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Meski begitu, tapi sayang Apple cuma beri adpater fast charger ini untuk duo iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max saja yang memiliki harga paling mahal. Sementara itu, untuk iPhone 11 regular pengguna harus membeli adapter fast charger secara terpisah yang tentunya membuat kamu harus merogoh kocek kembali.Oleh karena itulah kehadiran fitur fast charging di iPhone 11 regular ini dianggap nggak cukup berguna oleh sebagian orang.

5. Emoji 3D

Kehadiran fitur FaceID terdapat sejumlah HP iPhone rupanya bukan hanya berguna sebagai pemindai wajah pengguna untuk autorisasi saja, namun juga punya fungsi lain yang nggak kalah menarik, bro. Fitur ini dapat dipakai untuk menggerakkan emoji sesuai dengan gerakan wajah dan mulut pengguna kemudian mengirimkannya sebagai pesan emoji 3D bergerak. Apple menggambarkan fitur ini sebagai pesan animasi kustom yang menggunakan suara dan merefleksi wajah penggunanya.

Tinggalkan komentar