Bikin Kangen! Inilah 5 Hal Yang Dirindukan Dari HP Jadul
Sumber gambar: liputan 6

Bikin Kangen! Inilah 5 Hal Yang Dirindukan Dari HP Jadul

Hallo guys, admin teknohits sudah menyukai berbagai hal jaman dulu nih jadi sekalian saja dibahas pada artikel ini ya, jadi pada artikel ini Mimin akan membahas beberapa hal yang pasti kamu akan kangen saat melihat nya, ya. Yaitu aksesoris atau berbagai fitur yang terdapat pada hp jadul, tentunya jika kamu pernah memakai hp jadul akan merasa ingin mengulang masa masa itu, yuk langsung saja kita bernostalgia bersama dibawah ini.

1. Keyboard Fisik

Dewasa ini, hampir semua smartphone memakai akses full touchscreen. Hal ini kontras dengan HP lawas yang identik dengan keyboard fisik, seperti model QWERTY atau t9 yang banyak digunakan di HP Nokia jadul. Secara estetika, tampilan keyboard fisik memang dirasa kurang. Namun, keyboard fisik dinilai paling nyaman buat dipakai mengetik karena bisa fokus dengan tingkat typo lebih minim.

2. Baterai Lepas

Smartphone kekinian lebih banyak memakai baterai tanam. Hal tersebut dinilai cukup menjengkelkan, apalagi saat smartphone hang dan baterai mulai rusak. Berbeda dengan HP lawas yang kebanyakan punya baterai removable, kamu bisa lepas pasang sesuka hati, termasuk mengganti baterai tanpa bantuan orang lain, dan mempermudah hard reset saat HP mengalami crash.

3. Kreasi Ringtone

Cukup download, kamu dapat atur nada dering di smartphone dengan lagu favorit. Hal ini beda dengan HP lawas yang punya fitur kreasi ringtone, banyak pengguna yang cari kode ringtone lewat majalah buat bikin nada dering ala composer lagu. Bikin ringtone sendiri juga bikin skill dan kreativitas meningkat, hal inilah yang nggak kamu temuin di smartphone modern dan bikin kangen HP lawas!

4. Game Klasik

Umumnya ketersediaan game identik dengan smartphone modern. Kelemahannya, mungkin banyak dari kamu yang merasa cepat bosan dan malas memainkannya lagi karena banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di smartphone selain gaming. Di HP lawas, fitur yang ada sangat minim, termasuk tidak adanya browser, kamera, dan hanya dilengkapi beberapa koleksi minigame saja, salah satunya Snake. Game satu ini sangat legendaris karena dimainkan oleh hampir semua pengguna, termasuk salah satu hal yang bikin kangen memakai HP lawas.

5. Antena FM Radio

Era internet tentu memudahkan kamu buat streaming siaran radio dan mendengarkan musik lewat smartphone. Well, hal ini beda banget sama HP lawas yang memanfaatkan antena untuk memancarkan siaran radio, bikin desain HP saat itu makin unik namun memberikan akses gratis buat kamu yang ingin mendengarkan radio atau musik tanpa menggunakan data.