Situs & Cara Download Game PS 1 Terbaik yang Dapat Kamu Coba
Sumber gambar: keepo.me

5 Situs & Cara Download Game PS 1 Terbaik yang Dapat Kamu Coba

Hallo guys, saat ini teknohits akan memberikan sebuah informasi penting untuk kamu kaum kolonial yang ingin bernostalgia dengan game PlayStation 1 atau biasa disebut PS1. Karena dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa situs download game PS1 lengkap dengan caranya, yasudah yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. Coolrom (Download Game PS1 Lengkap)

Coolrom
Sumber gambar: saferom

Situs yang pertama teknohits rekomendasikan yaitu coolrom.com. terdapat ribuan game PS1 yang dapat kamu mainkan dengan emulator yang kamu punya. Selain game-game PS1, website ini pula telah menawarkan berbagai file ISO dari platform lain, seperti Game Boy AdvancePSP, sampai PlayStation.

Cara Download Game PS1 di Coolrom

Kamu tinggal Buka situs web coolrom.com, selanjutnya pilih Sony PlayStation pada tab Emulator atau langsung klik link berikut! Piih game yang kamu ingin. Di sini teknohits akan memakai contoh game Tekken 3. Kamu cukup tekan ikon Download Now.

Bila kamu mau download game PS1-mu tanpa menggunakan aplikasi, kamu bisa memilih Alternative download link. Nanti akan muncul pop-up iklan dan kamu disuruh menunggu selama beberapa detik. Setelah itu, gamemu akan terunduh secara otomatis.

2. Freeroms (Download Game PS1 ISO Lengkap Gratis)

Freeroms
Sumber gambar: digitby

Berikutnya ada freeroms.com, yang mempunyai 1475 judul game yang dapat diunduh secara gratis. Dibandingkan dengan situs lain, cara download game PS1 di freeroms tergolong mudah.

Cara Download Game PS1 di Freeroms

Buka situs web freeroms.com, lalu kamu tinggal pilih roms PlayStation ONE (PSX) yang terletak di sisi kiri website atau langsung saja masuk melalui link ini! Pilih game yang kamu mau, klik judul game tersebut. Nanti kamu akan disuruh menunggu selama beberapa detik. Setelah selesai, akan muncul tombol Direct Download untuk memulai download.

3. Emulator.games (Download Game PS1 RAR Ukuran Kecil)

Emulator.games
Sumber gambar: android authority

Kamu malas download file game PS1 karena terlalu besar? Jangan khawatir, karena di situs emulator.games kamu bisa main game-game PS1 secara online! Kelebihannya tersebut menutupi kekurangan dalam jumlah game yang tersedia pada situs ini.

Cara Download Game PS1 di Emulator.games

Buka situs emulator.games atau klik link ini. Pilih Roms. Kamu dapat menenjo daftar konsol yang bisa kamu download atau mainkan gamenya. Pilih PlayStation.

Pilih game yang kamu suka. Kamu dapat memilih yang kamu mau donwload filenya atau memainkannya secara online. Klik Download Now jika kamu ingin mengunduh file gamenya. Kamu akan disuruh menunggu beberapa detik sebelum gamemu akan terunduh secara otomatis.

4. Portalroms

Portalroms
Sumber gambar: saferooms

Berikutnya terdapat portalroms.com. Situs ini mempunyai banyak jenis emulator yang bisa dipilih, termasuk PS Vita. Sebagai informasi tambahan, situs ini harus menggunakan torrent untuk melakukan download.

Cara Download Game PS1 di Portalroms

Buka situs portalroms.com melalui browser kamu. Pilih PS1 > ISOS atau langsung saja buka link berikut ini! Pilih game yang kamu inginkan. Klik link yang berada di sebelah Download Link. Kamu akan menunggu untuk waktu yang cukup lama sebelum filemu siap untuk diunduh. Jika kamu tidak tahu cara mendownload file menggunakan torrent, kamu bisa mampir di artikel ini!

5. Romsmania

Romsmania
Sumber gambar: xranks

Situs terakhir yang akan teknohits rekomendasikan untuk kamu adalah romsmania.cc. walau terakhir, situs ini memiliki jumlah koleksi game yang cukup lengkap.

Cara Download Game PS1 di Romsmania.

Buka situs romsmania.cc dan pilih ROM Playstation. Kamu juga bisa klik link ini! Pilih game yang kamu inginkan. Klik download. Di bawah tombol download, terdapat tombol More Options. Pilih Browser Download untuk mengunduhnya tanpa aplikasi.

Cara Ekstrak File Berekstensi .7z atau .zip

Jika file hasil download berekstensi .7z atau .zip kalian harus mengekstraknya menggunakan software WinRAR, WinZip atau 7Zip. Kalian bisa memilih salah satunya sampai mendapatkan file yang berekstensi .iso atau .bin, barulah kalian bisa load game tersebut.

Q: Bagaimana cara ekstraknya?

A: kamu tinggal buka folder download game kalian. Klik kanan pada file hasil download, pilih Extact Here atau Ekstrak Di sini atau pilih yang bawah jika kalian ingin mengeluarkan file dan dibuatkan folder agar terlihat lebih rapi.

Jika di dalam filenya sudah terdapat folder, kalian pilih yang atas saja. Selanjutnya, load file tersebut pada emulator kalian, dan selesai deh.