6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Dirumah, Gajinya Lebih Gede dari PNS

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan komputer saja, tentunya dengan bantuan internet. Nah jika kamu memiliki kemampuan kamu bisa loh mempunyai pekerjaan yang dapat kamu kerjakan Dirumah saja, gajinya pun tak tanggung tanggung loh, karena kamu bisa mempunyai penghasilan lebih besar dari seorang PNS, tidak percaya? Coba deh lihat infonya berikut ini.

1. Jadi Kontributor di BaBe

Jadi aplikasi baca berita terbaik di Indonesia, BaBe -Baca Berita pula dapat menjadi sebuah aplikasi penghasil uang lho. caranya, kamu menjadi kontributor BaBe dengan mengirim artikel melalui nulis.babe.news! Dengan menulis di kanal Unik, Seks, Humor, Hiburan, Islam, Otomotif dan Kesehatan, kamu akan dibayar Rp50.000,- untuk setiap tulisan kamu yang terbit dan mendapatkan minimal 100 klik.

2. Travel Blogger atau Vlogger

Travel Blogger atau Vlogger
Sumber gambar: suara.com

Jadi seorang travel blogger itu tidak butuh kantor. Kantor kamu merupakan di mana saat kamu mulai mengisi blog milikmu. Tempat ngopi, tengah jalan, di dalam Transjakarta, atau bahkan di dalam toilet yang kamu singgahi adalah kantor. Tugas travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan kamu dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibilang kantornya travel blogger ini ya di smartphone atau komputer.

3. Event Planner

Event Planner
Sumber gambar: gorental

Bila kamu mempunyai keahlian untuk mengelola semua hal, ada baiknya mikirin profesi ini. Seorang event planner bertugas untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu acara. Dan thanks to teknologi yang sudah maju, kamu dapat melakukan semuanya dari jarak jauh. Ada apa-apa bisa telepon, chatting, bahkan hingga video call untuk meninjau ulang semua yang kamu rencanakan.

4. Sosial Media Manager

Kamu suka berjam-jam menyimak beranda Facebook dan timeline Twitter? Atau kamu lebih suka posting foto-foto terbaikmu di Instagram? Bila demikian, sebaiknya kamu cari lowongan pekerjaan Social Media Manager. Tugasmu di sini adalah mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan lewat sosial media. Jelas ini bisa di-handle lewat smartphone, kan?

5. Programmer

Programmer
Sumber gambar: rumah komunitas

Bila dulu programmer butuh komputer canggih untuk bekerja, sekarang nggak lagi. Berkat aplikasi smartphone D’Codder, programmer dapat berkerja lewat smartphone. Nggak butuh lagi deh duduk di depan komputer hanya untuk mengedit beberapa baris coding yang salah.

6. Fotografer Lepas

Fotografer Lepas
Sumber gambar: rencanamu

Jadi seorang fotografer lepas artinya kamu tidak terikat kontrak dengan perusahaan apa pun. Tugasmu yaitu dengan mengambil foto-foto menarik lalu menjualnya di berbagai situs stock photo atau mengikuti event yang berlangsung di sebuah web media promotion seperti GetCraft. Hanya dengan bermodalkan kamera smartphone profesional seperti Samsung Galaxy S7 Edge, kantormu kini sepenuhnya dalam genggaman.