5 Film Indonesia yang Diadaptasi Dari Lagu, Bikin Baper yang Nonton

Umumnya sebuah film akan diadaptasi dari sebuah novel best seller untuk di filmkan, tapi berbeda dengan beberapa film ini yang diadaptasi dari sebuah lagu untuk dijadikan sebuah film, tentu ini adalah sebuah hal baru, jadi wajib banget untuk kamu tonton, untuk itu yuk langsung saja kita simak informasi nya berikut ini.

1. Asal Kau Bahagia (2018)

Asal Kau Bahagia (2018)
Sumber gambar: tribun

Dari judul filmnya pasti mayoritas besar dari kamu sudah tahu jika Asal Kau Bahagia merupakan sebuah film yang diadaptasi dari lagu sebuah band populer Indonesia, Armada, dengan judul serupa. Film ini dirilis pada Desember lalu, film Asal Kau Bahagia dibintangi oleh sederet artis muda berbakat seperti Aliando, Aurora Ribero, dan Teuku Rasya. Film ini sendiri berkisah tentang cerita cinta antara Ali (Aliando Syarief) dan Aurora (Aurora Ribero) yang diuji lewat sebuah kecelakaan yang membuat Ali terbaring koma di rumah sakit.

2. Surat Cinta Untuk Starla (2017)

Surat Cinta Untuk Starla (2017)
Sumber gambar: imdb

Surat Cinta Untuk Starla adalah film yang diadaptasi dari sebuah lagu populer milik grup band Virgoun. Mengangkat tema mengenai drama percintaan remaja, film Surat Cinta Untuk Starla dibintangi oleh aktor tampan Jefri Nichol dan aktris cantik Caitlin Halderman. Film ini berkisah tentang sosok Hema (Jefri Nichol) yang memiliki hobi di bidang seni dan sangat terobsesi dengan alam. Dibantu dengan mesin tik tua peninggalan sang kakek, Hema membuat mural dan surat-surat cinta puitis nan romantis yang menunjukkan betapa cintanya dia terhadap alam.

3. Terjebak Nostalgia (2016)

Terjebak Nostalgia (2016)
Sumber gambar: tribun

Siapa, sih, yang tidak mengenal salah satu lagu populer milik penyanyi cantik dan berbakat, Raisa Andriana? Jadi salah satu lagu populer yang banyak diputar saat awal perilisannya, lagu Terjebak Nostalgia akhirnya diangkat ke layar lebar dengan judul serupa, bro. Film yang dibintangi langsung oleh penyanyi aslinya ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Raisa (Raisa Andriana) yang nggak bisa move on dari Sora (Maruli Tampubolon), pacarnya yang sudah hilang. Meski sudah menjalin hubungan dengan Reza (Chicco Jerikho), tapi Raisa tetap tak bisa berhenti melupakan pacarnya itu.

4. Kamulah Satu-Satunya (2007)

Kamulah Satu-Satunya (2007)

Dinyanyikan oleh salah satu band legendaris Dewa 19, lagu yang populer di tahun ‘2000-an ini lalu diadaptasi ke layar lebar. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, film Kamulah Satu-Satunya berkisah mengenai seorang gadis SMA bernama Indah (Nirina Zubir) yang sangat tergila-gila dengan grup band Dewa 19. Untuk wujudkan impiannya tersebut, Indah rela melakukan apa saja termasuk meninggalkan orang-orang terdekatnya demi sang idola. Meski sudah dilarang oleh kakeknya (Didi Petet), tapi Indah tetap nekat kabur ditemani oleh Bowo (Junior Liem), sahabatnya yang diam-diam suka kepada Indah.

5. Mantan Terindah (2014)

Mantan Terindah (2014)
Sumber gambar : detik

Tidak kalah populer dengan Terjebak Nostalgia, lagu berjudul Mantan Terindah yang juga dilantunkan oleh Raisa ini rupanya menarik minat sutradara Farishad I. Latjuba untuk mengangkatnya ke layar lebar. Film Mantan Terindah sendiri berkisah mengenai seorang gadis bernama Nada (Karina Salim) yang lahir dengan kemampuan istimewa di mana dia dapat melihat kejadian yang akan terjadi. Pada suatu hari, saat kakak lelakinya meninggal dunia, Nada merasa bersalah karena dia tak bisa menyelamatkannya meskipun memiliki kemampuan spesial tersebut. Sejak saat itu, Nada menarik diri dan berusaha menjalankan hidup seperti manusia normal lainnya meskipun kemampuannya tersebut nggak pernah bisa benar-benar hilang.